by

Yamaha Luncurkan Motor Baru, Mirip Tunggangan Rossi

BandungKita.id, OTOMOTIF – Setiap motor yang dipacu di lintasan balap MotoGP, memiliki ciri khas masing-masing. Hal itu bisa dilihat dari warna dan grafis yang dipasang di bodi motor.

Umumnya, warna yang digunakan mengikuti desain dari sponsor utama. Sebagai contoh, jika sebelumnya motor Yamaha didominasi warna biru dan logo M, yang menjadi ciri dari Movistar, kini tim yang mengandalkan pembalap Valentino Rossi itu menggunakan warna hitam.

Warna tersebut biasa digunakan oleh sponsor baru mereka, Monster Energy, lengkap dengan grafis bekas cakar berwarna hijau sebagai logo.

BACA JUGA :

Harga Nyaris Sama, Skutik Bergaya Klasik Ini Siap Jadi Pesaing dan Geser Dominasi Vespa

 

Kawasaki Rilis Ninja 250 SL Model 2019, Ini Harga dan Rincian Spesifikasinya

 

Seperti tahun lalu, livery tersebut juga diaplikasikan pada sepeda motor yang mereka buat dan jual di pasar dunia. Model pertama yang mendapat sentuhan grafis baru itu, adalah MX King 150.

Namun, negara pertama yang mendapat jatah motor bebek tersebut bukan Indonesia, melainkan Vietnam. Harga jualnya 48,9 Dong, atau setara dengan Rp30 jutaan. Jauh lebih mahal dari MX King 150 versi Indonesia, yang ditawarkan dengan banderol Rp23 jutaan.

Sebagai informasi, MX King edisi Monster Yamaha itu dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 150cc. Panel instrumennya sudah menggunakan teknologi LCD, serta dibekali dengan answer back system untuk memudahkan pemilik mencari motor di tempat parkir. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment