oleh

Atletico Madrid Resmi Dapatkan Wonderkid Portugal, Harganya Kalahkan Cristiano Ronaldo

BandungKita.id, BOLA – Wonderkid Portugal, Joao Felix resmi berseragam Atletico Madrid. Atletico berhasil memenangkan perburuan pemain berbakat Portugal itu dengan mahar sebesar 113 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Jumlah yang dikeluarkan Atletico benar-benar tergolong fantastis bagi pemain yang masih berusia di bawah 20 tahun. Felix pun kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Portugal mengalahkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Meski demikian, Felix hanya menjadi pemain termahal kelima di dunia. Mantan pemain Benfica itu masih berada di bawah Neymar Jr, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Kedatangan Felix ke tim sekota Real Madrid itu diiringi ekspektasi tinggi dari publik Wanda Metropolitano mengingat kemampuan individunya yang sangat mengesankan. Ia disebut-sebut sebagai titisan Ronaldo. Felix juga tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak hattrick di Liga Europa. Makanya, sangat wajar dia dihargai dengan mahal.

BACA JUGA :

Resmi! Real Madrid Datangkan Ferland Mendy dari Lyon, Ini Profilnya

 

Woow! Real Madrid Berniat Datangkan Neymar untuk Musim Depan, Namun Ini Kendalanya

 

Los Rojiblancos pun tak ragu memberinya kontrak selama tujuh musim. Dikutip dari Marca, Felix diplot sebagai pengganti Antoine Griezmann yang hengkang.

Felix pun langsung diberi hadiah nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai Griezmann. Dia diharapkan meneruskan tradisi kejayaan para striker tajam di Atletico.

Musim lalu, Felix tampil sebanyak 43 laga di semua kompetisi dan mencetak 20 gol. Dia turut berperan dalam gelar juara Liga Portugal yang diraih Benfica musim lalu.

Beberapa jam sebelum pengumuman Felix, Atletico juga berhasil mendapatkan Hector Herrera dari FC Porto.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar