Aksi Penembakan di Masjid Norwegia, Satu Orang Terluka

Internasional457 Views

BandungKita.id, LUAR NEGERI – Aksi penembakan terjadi di sebuah masjid di dekat Oslo, Baerum, Norwegia. Satu orang jemaah dikabarkan terluka dalam insiden tersebut.

Dilansir dari Aljazeera, Minggu 11 Agustus 2019, penembakan itu terjadi di Islamic Center Al-Noor di Distrik Baerum pada Sabtu waktu setempat.

Direktur Masjid tersebut Irfan Mushtaq kepada TV2 mengatakan, korban adalah seorang jemaah berusia 75 tahun. Korban diketahui terluka ringan, namun belum diketahui apakah luka itu disebabkan oleh tembakan atau bukan.

Baca juga:

Ada 6 WNI Saat Penembakan Masjid Selandia Baru, Kemenlu: 3 Orang Masih Dalam Pencarian

 

“Pria itu membawa dua senjata seperti senapan dan pistol. Dia mendobrak pintu kaca dan menembakkan tembakan,” kata Mushtaq. Penembak itu dikatakan mengenakan pelindung tubuh dan helm.

Perdana Menteri Norwegiga Erna Solberg menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian ini. Menurutnya, keamanan seharusnya menjadi hal utama di tempat ibadah.

“Seharusnya aman untuk pergi ke masjid, gereja atau tempat-tempat ibadah lainnya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dengan kejadian ini, polisi setempat membuka kemungkinan akan meningkatkan keamanan di Masjid-masjid negara tersebut pada perayaan Iduladha.***

Comment