by

Laga Perdana Premier League, The Red Devils Bantai The Blues Chelsea

BandungKita.id, BOLA – Manchester United (MU) sukses melibas Chelsea empat gol tanpa balas pada laga pembuka Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (12/8/2019).

Kedua tim menerapkan permainan menyerang sejak awal laga. Baik MU maupun Chelsea pun sukses menciptakan peluang di awal babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta.

Pemain baru Chelsea, Tammy Abraham berhasil mendapatkan peluang mencetak gol pada menit keempat. Namun sayang tendangan jarak jauhnya hanya membentur tiang gawang MU.

MU pun gantian menciptakan peluang pada menit ke-8. Adalah Anthony Martial yang mendapatkan peluang emas. Namun tendangan Martial masih lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizalaga.

Setelah laga berjalan 18 menit, Setan Merah akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui penalti Marcus Rashford. Gol bermula saat bek Chelsea, Kurt Zouma menjatuhkan Rashford di kotak penalti. Wasit pun menghadiahkan penalti untuk MU. Rashford yang maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola yang tak dapat dijangkau Kepa.

BACA JUGA :

Laga Pembuka Premier League, Liverpool Bantai Norwich City

 

 

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Permainan pada 15 menit babak kedua berjalan lebih lambat. Namun pada menit 65, MU berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Martial. Martial membuat publik Old Trafford bergemuruh setelah memanfaatkan umpan Andreas Pereira.

Saat suporter Setan Merah masih tersenyum berkat gol Martial, para pemain tengah MU melancarkan serangan balik cepat. Umpan dari daerah pertahanan diterima oleh Paul Pogba yang meneruskannya pada Rashford. Pemain asal Inggris itu untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor. 3-0 buat MU.

Tersengat dengan dua gol cepat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, para pemain Chelsea berusaha meningkatkan intensitas serangan ke areal pertahanan MU. Pasukan The Blues terus mengurung pertahanan MU guna memperkecil kedudukan.

Namun bukannya mencetak gol ke gawang MU, Chelsea justru kembali kebobolan karena terlalu asyik menyerang. MU yang melancarkan serangan balik berhasil menambah gol melalui pemain debutan, Daniel James yang memaksimalkan umpan Paul Pogba.

Sepakannya dari dalam kotak penalti melewati sela-sela kaki Emerson dan mengecoh Arrizabalaga untuk kali keempat. Gol itu sekaligus menutup pesta MU di malam ini.

Raihan tiga poin perdana membuat MU langsung bertengger di peringkat kedua di bawah Manchester City yang memiliki selisih gol lebih besar. Sedangkan Chelsea terdampar di peringkat 19.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment