by

Duel Panas MU vs Liverpool Malam Ini Jadi Penentu Gelar Juara City

BandungKita.id, BOLA – Duel panas akan tersaji di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam ini. Manchester United (MU) akan menjamu musuh bebuyutan The Reds Liverpool.

Laga tersebut akan menjadi pertandingan sulit bagi MU. Sebab, MU wajib menang atas Liverpool jika mereka tak ingin menyaksikan rival sekota mereka Manchester City menjadi juara. Jika MU menang, minimal pesta juara City bakal tertunda.

Saat ini MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan kemenangan agar bisa mendekati rival sekotanya, Manchester City. Setan Merah saat ini mengoleksi 67 poin dan tertinggal 13 angka dari The Citizens yang duduk di puncak klasemen.

Masalahnya, mengalahkan Liverpool bukanlah merupakan hal yang mudah. Terlebih, Liverpool adalah juara bertahan Premier League.

Tim asuhan Jurgen Klopp pun tentu ingin juga meraih poin penuh. Mohamed Salah dkk pasti tak ingin dipermalukan Setan Merah. Pasalnya, duel MU vs Liverpool merupakan laga penuh gengsi.

BACA JUGA :

Robert Alberts Ungkap Pengalamannya Bertemu Pele, Sang Legenda Sepakbola Brazil

Wow! Aturan Pergantian 5 Pemain di Sepak Bola Telah Disetujui Hingga 2021

10 Pemain Sepak Bola Top Muslim yang Tetap Berpuasa di Bulan Ramadan

Apalagi The Reds memiliki misi meraih tiga poin guna memenuhi target mereka masuk ke posisi empat besar. Saat ini, Liverpool masih tercecer di posisi keenam tertinggal empat angka dari Chelsea di posisi empat.

Menghadapi duel panas ini, Liverpool sepertinya dihadapkan pada dilema. Jika mereka menang atas Manchester United, maka Liverpool harus merelakan City menjadi juara Premier League musim ini lebih awal.

Namun kekalahan juga akan sangat berbahaya bagi Liverpool. Jika mereka sampai kalah, maka Liverpool akan semakin tertinggal dan sulit bersaing untuk naik tahta ke posisi empat besar.

Man City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa juara setelah sebelumnya The Cityzen meraih kemenangan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada Sabtu (1/5) malam WIB. Kepastian juara The Citizens bahkan bisa lebih cepat diumumkan dengan melihat hasil duel MU vs Liverpool.

Andai Manchester United tumbang saat menjamu Liverpool, maka margin poin Setan Merah dengan Man City di klasemen tidak berubah yakni 13 poin. Bruno Fernandes dkk pun tidak akan bisa mengejar perolehan poin Kevin de Bruyne cs dengan empat laga tersisa.

Apabila skenario seperti itu terjadi, maka Man City berhasil membalas apa yang terjadi di musim lalu ketika Liverpool mengunci gelar Premier League. Si Merah dipastikan juara pada pekan ke-31, menyusul kekalahan Manchester City 1-2 dari Chelsea.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment