Imbang Lawan Borneo FC, Pelatih Persib : Ini Kesalahan Pemain Sendiri

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts salahkan pemainnya lantaran ditahan imbang Borneo FC di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Terbukti, dua gol yang berhasil disarangkan di babak pertama mampu dikejar Borneo FC di babak kedua. Laga berakhir 2-2.

“Di babak pertama kami bermain bagus dan layak memimpin 2-0. Tim bermain dengan agresif dan bisa membelah pertahanan lawan. Ada niatan yang baik untuk melancarkan serangan dan lini pertahanan begitu bersiap menghadapi serangan lawan,” ungkap Robert usai pertandingan.

Baca juga:

Persib Bandung Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

 

Robert menyebut timnya seharusnya bisa unggul lebih dari dua gol. Terbukti beberapa peluang didapatkan. Namun para pemainnya tidak bisa menyelesaikan dengan baik.

Namun di babak kedua, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Lerby Eliandry di menit ke-62 dan Renan da Silva di menit ke-73 lewat penalti.

“Di babak kedua laga berjalan lebih berimbang meski sebenarnya mereka tidak menciptakan kans yang berbahaya. Sedangkan kami mempunyai peluang emas melalui tendangan lob (Ghozali) dan Ezechiel tapi dia terpeleset,” tuturnya.

Lini pertahanan, lanjutnya sudah bermain cukup baik. Bahkan I Made Wirawan pun tak terlihat menyelematkan gawang dengan heroik.

“Made bahkan nyaris tidak bekerja hari ini. Hanya dia harus kebobolan dari pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi. Dan juga dari penalti akibat ada tendangan kungfu di kotak penalti,” katanya.

Baca juga:

Babak Pertama, Persib Unggul 2-0

 

Menurutnya hasil imbang ini dikarenakan kesalahan pemainnya sendiri bukan karena permainan lawan yang bisa membahayakan gawang timnya.

“Dan ini masalah dari sepanjang musim karena tidak bisa mempertahankan keunggulan, seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela sempat memimpin 2-1,” katanya.

Robert memastikan para pemainnya harus segera mengevaluasi diri agar bisa tampil baik di tiga sisa laga sebelum putaran pertama berakhir.

“Kami harus berlari, tersisa tiga laga di paruh pertama dan saya harus memastikan punya ketajaman seperti hari ini tapi tidak boleh gugup ketika bertahan. Saya pikir ini hasil imbang yang tidak penting jika melihat permainan selama 90 menit,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi