Hadapi Persib, Bali United Tanpa Spaso

PersibKita49190 Views

BandungKita.id, PERSIBKITA – Laga big match pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 menyajikan Bali United FC melawan Persib Bandung. Duel dua tim papan atas itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (10/2/2023). Bali United berusaha bangkit setelah puasa kemenangan di empat pertandingan terakhir karena kalah dari Persija Jakarta dan PS Barito Putera, serta ditahan imbang RANS Nusantara FC dan PSM Makassar.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Persib yang sedang dalam kepercayaan diri penuh berkat enam kemenangan beruntun. Stefano Cugurra, pelatih Bali United mengungkapkan bahwa dalam sepak bola segala hal bisa terjadi, bisa saja tren positif Persib terhenti di tangan Bali United.

“Persib di kondisi bagus sekarang dan kami di kondisi kurang bagus. Tapi di sepak bola semua bisa terjadi. Tim kurang bagus bisa bangkit, dan tim yang di kondisi bagus bisa tetap, kita sudah tahu kualitas dari mereka,” ungkap Teco, sapaan Stefano Cugurra.

Teco klaim telah mengetahui kekuatan Persib dan siap memberikan kekalahan pertama untuk tim asuhan Luis Milla itu. Tekad tersebut didukung oleh statistik bagus Bali United jika melawan Persib. Pasukan Serdadu Tridatu tak pernah mengalami kekalahan jika melawan Maung Bandung.

Sayangnya, Teco tak bisa menurunkan Ilija Spasojevic karena akumulasi kartu kuning. Kondisi itu tampak tak menjadi masalah besar karena ada nama Lerby Eliandry sebagai pengganti. Demi membuat persaingan di papan atas semakin ketat, Bali United harus mampu mengalahkan pimpinan klasemen Persib agar bisa memangkas jarak poin menjadi tujuh.

“Kita respek dengan Persib. Tapi buat liga lebih seru dan ramai, kita dapatkan hasil maksimal agar kita bisa buat poin lebih dekat dengan mereka (Persib) dan tim yang ada di bawah mereka punya poin yang sama dan lebih ramai lagi,” kata Teco.