Portugal Benamkan Serbia 4-2

Bandungkita.id, BOLA – Portugal sukses mengalahkan Serbia dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9) dini hari.

Gol Portugal dicetak William Carvalho (42) Goncalo Guedes (58) Cristiano Ronaldo (80) dan Bernardo Silva (86). Sementara gol Serbia dicetak Nikola Milenkovic (68) dan Aleksandar Mitrovic (85)

Hasil ini membuat Portugal naik ke peringkat dua dengan nilai lima angka, sementara Serbia tertahan di posisi keempat dengan nilai empat.

Setengah jam laga berjalan belum gol tercipta, Ronaldo berdiri bebas di depan gawang saat hendak menyambut bola, namun dirinya lebih dulu berada dalam posisi offside.

Baca juga:

Muncul di Sesi Latihan, Bintang Baru Real Madrid Ini Diprediksi Akan Segera Jalani Debut di La Liga

 

Portugal akhirnya membuka keunggulan setelah William Carvalho sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Serbia. Sebuah umpan lambung gagal ditangkap sempurna oleh Marko Dmitrovic, tanpa kesulitan bola langsung ditembak Carvalho menjadi sebuah gol yang bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua Ronaldo langsung mendapat dua peluang. Pertama sepakan yang masih melebar dari sasaran, kedua tendangan bebas yang mengarah tipis ke atas gawang lawan.

Gol yang dicari Portugal pun tercipta pada menit ke-58. Adalah aksi menawan Guedes di dalam kotak penalti yang melewati dua pemain lawan sebelum mengirim tembakan ke pojok gawang yang tak bisa dihadang Dmiirovic.

Baca juga:

Persib Pede Putaran Kedua Tak Banyak Kebobolan

 

Sepuluh menit berselang Serbia berhasil memperkecil angka. Nikola Milenkovic berdiri bebas tak terkawal saat menyambut umpan tendangan penjuru Dusan Tadic dan dengan mudah merobek jala gawang Patricio.

Ronaldo akhirnya masuk dalam papan skor. Menerima umpan manis dari Bernardo Silva, sontekan Ronaldo yang lolos dari jebakan offside berhasil menambah keunggulan Portugal

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Aleksandar Mitrovic berhasil memperkecil margin setelah tembakannya meluncur deras yang membuat Patricio tak berdaya.

Portugal akhirnya memastkan kemenangan semenit kemudian melalui tendangan akurat Bernardo Silva ke pojok gawang yang tak mampu digapai Dmitrovic. Kemenangna 4-2 bagi Seleccao bertahan hingga laga usai.***