Gagal Dapatkan Ferdinand, Bachdim dan Ezra Walian, Robert Sebut Persib Tak Mampu Bayar

Bandungkita.id, PERSIB – Nama Ferdinand Alferd Sinaga sedang ramai diperbincangkan di berbagai jejaring media sosial. Namanya muncul setelah dikait-kaitkan akan membela Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan keinginannya merekrut striker PSM Makassar itu. Apalagi pemain yang dijuluki The Dragon ini memiliki kesan manis di Bobotoh lantaran turut mengantarkan Persib juara di Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

“Tapi kebenarannya adalah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/2019).

Baca juga:

Ini Harapan Aziz di Hari Olahraga Nasional

 

Pelatih asal Belanda ini sempat mengalihkan perhatiannya pada striker lokal lainnnya. Mereka adalah Irfan Bachdim dan Ezra Walian.

Namun keinginan itu harus pupus karena Persib tak mampu membayarnya setelah keduanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

“Saya pikir banyak klub tertarik mendatangkan Bachdim. Ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada juga yang pulang karena tidak bisa membayarnya. Lalu Ezra yang pergi ke Makassar juga sudah pernah berbicara, tapi terlalu mahal. Jadi kami harus realistis, jika pemain itu terlalu mahal, Persib tidak mampu membayarnya. Itu normal,” jelasnya.

Baca juga:

Begini Kondisi Terbaru M Natshir yang Sempat Mengalami Patah Kaki

 

Kendati begitu, pelatih berusia 64 tahun ini tak mempermasalahkannya. Robert hanya tinggal memanfaatkan pemain yang ada.

“Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning dan itu yang paling penting,”

“Kami akan beritahu itu kepada pemain di rapat besok, kami akan ada rapat tim besok. Kami menatap putaran kedua musim ini dan topik utamanya adalah tidak ada kartu kuning atau kartu merah tidak penting,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)