by

Waduh ! Lini Pertahanan Persib Dipastikan Pincang Hadapi Persipura, Berikut Penyebabnya

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung dipastikan tampil pincang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Itu terjadi di lini pertahanan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan salah satu pemain bertahannya yakni Achmad Jufriyanto tidak bisa dimainkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Total 7 kartu kuning dikantongi.

“Iya, Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) tidak ikut karena terkena hukuman,” kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2019).

BACA JUGA :

 

Persib Draw Lagi, Draw Lagi, Begini Kata Robert Rene Alberts

 

Namun, Robert tidak akan menggantikan posisi Jupe dengan Indra Mustafa. Sebab bek muda itu masih perlu banyak pengalaman lantaran yang dihadapi adalah Persipura Jayapura.

Terbukti tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut di Liga 1 2019.

“Indra sudah bermain dalam beberapa pertandingan di putaran pertama, jadi kami sudah tahu dengan standar kualitasnya,”

“Dengan standar pemain Persipura yang memiliki kemampuan individual dan mereka memiliki tim yang kini lebih terorganisir. Mereka sudah lebih baik dari di putaran pertama lalu,” jelasnya.

Terkait mengenai Nick Kuipers yang tak terlihat dalam sesi latihan. Robert menyebut bek asal Belanda itu mengalami cedera hamstring.

“Kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah. Bukan cedera serius tapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa. Jadi dia diistirahatkan,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment