by

Romelu Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Sukses Permalukan AC Milan

BandungKita.id, BOLA – Inter Mulan sukses memenangi derby Della Madonnina vs rival sekota AC Milan. Nerazurri menang 2-0 lewat gol yang disarangkan Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.

Bermain di kandang AC Milan San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari, Inter Milan di bawah asuhan pelatih Antonio Conte justru lebih banyak menguasai permainan. Inter pun berulangkali membahayakan gawang AC Milan.

Inter Milan terus mengurung pertahanan AC Milan pada 20 menit awal babak pertama. Namun, AC Milan yang mengandalkan serangan balik justru sempat mencetak gol lewat Krzysztof Piatek. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Piatek terlebih dahulu melakukan handsball.

Setelah gol yang dianulir tersebut, Inter pun sebenarnya berhasil membobol gawang AC Milan. Namun seperti halnya gol Piatek, gol Inter yang dicetak Lautaro Martinez dianulir wasit. Martinez dianggap wasit sudah offside terlebih dahulu.

BACA JUGA : 

Manchester City Pesta 8 Gol ke Gawang Tim Juru Kunci Watford, Pemain Ini Cetak Hattrick

 

Namun Inter akhirnya benar-benar mengubah skor menjadi 1-0 melalui aksi sepakan Brozovic pada menit 49. Gol ini bermula dari tendangan bebas Stefano Sensi. Namun bola dibelokkan Brozovic sehingga mengecoh kiper Milan, Donnarumma. 1-0 untuk Inter.

Setelah gol itu, wasit sempat meninjau kejadian gol itu via Video Assistant Referee (VAR) karena menduga Martinez mengganggu Donnarumma. Namun kemudian, wasit mengesahkan gol Inter tersebut.

Inter akhirnya sukses menggandakan keunggulan mereka lewat tandukan kepala Romelu Lukaku. Mantan penyerang Manchester United itu sukses memanfaatkan umpan lambung Barella dari sisi kiri.

Tim asuhan Antonio Conte tersebut bahkan nyaris mencetak gol ketiga dua menit berselang. Politano menusuk ke tengah dari kanan, melakukan umpan satu-dua dengan Lukaku, dan mengarahkan tendangan keras yang cuma menghantam mistar gawang.

Milan merespons. Sepakan Lucas Biglia dari tendangan bebas masih melebar di menit ke-85. Tak lama kemudian Theo Hernandez menusuk dan mengakhiri aksinya dengan percobaan ke gawang, yang cuma menerpa tiang.

Inter nyaris mencetak gol ketiga di masa injury time. Dari serangan balik, Antonio Candreva dalam posisi tinggal menghadapi Donnarumma, hanya saja sepakannya membentur tiang dan bola cuma bergulir di depan mulut gawang untuk kemudian berakhir di luar lapangan.

Dengan hasil ini, Inter melanjutkan start sempurnanya dan kembali memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat laga. Sementara Milan tertahan di posisi tujuh dengan enam poin.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment