oleh

Manchester City Pesta 8 Gol ke Gawang Tim Juru Kunci Watford, Pemain Ini Cetak Hattrick

BandungKita.id, BOLA – Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City pesta gol ke gawang Watford pada pekan keenam Liga Inggris musim 2019/2020. Tim tamu diberondong gelontoran delapan gol tanpa balas (8-0).

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City langsung membombardir pertahanan Watford. Hasilnya, City sukses mencetak gol cepat. Kapten City, David Silva sukses mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berusia 1 menit. Silva berhasil memanfaatkan umpan terukur Kevin De Bruyne.

Tersengat dengan gol cepat City, Watford berusaha membalas. Pada menit keempat, sang tamu memperoleh peluang emas saat melakukan serangan balik. Gerard Deulofeu sukses menusuk sendirian ke kotak penalti setelah mengecoh Nikolas Otamendi. Namun tendangan chip Deulofeu masih melebar, padahal ia sudah mampu menaklukan kiper City, Ederson.

Pada menit keenam, City kembali menambah gol. Kali ini gol dicetak oleh Sergio Aguero dari titik putih. City memperoleh penalti setelah kiper Watford, Ben Foster mengganjal Riyad Mahrez di kotak penalti.

Lagi-lagi Riyad Mahrez meneror pertahanan Watford dengan aksi individunya. Mantan bintang Leicester City itu meliuk-liuk melewati beberapa pemain sebelum ia diganjal bek Watford, Abdoulaye Doucoure pada menit ke-12.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (depan) mencetak hattrick ke gawang Watford (foto: mancity.com)

 

Mahrez mengambil sendiri tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan keras melengkungnya ternyata sedikit berbelok setelah membentur Tom Cleverley. 3-0 untuk City.

Meski sudah unggul 3-0, City tak menurunkan tekanan. Hasilnya City kembali membobol gawang Watford pada menit ke-15.
Umpan sepak pojok De Bruyne sempat dibelokkan Aguero, lalu disambar Bernardo Silva yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Dengan mudah ia menanduk bola ke dalam gawang.

City mencetak gol selanjutnya tiga menit kemudian. De Bruyne melepaskan umpan terobosan ke Aguero di kiri dari tendangan bebas, yang diteruskan dengan umpan silang. Otamendi ada di tiang jauh untuk mencocor bola. 5-0.

BACA JUGA :

Ini Dia 5 Pemain Liga Inggris yang Tampil Cemerlang di Tur Pramusim

 

 

Real Madrid Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Zidane, Ini Dua Calon Pelatih yang Dibidik

 

Tim asuhan Pep Guardiola nyaris menambah gol keenam pada menit ke 25 melalui Sergio Aguero. Namun Aguero yang sudah berhadapan dengan kiper tidak mampu membobol gawang setelah sepakan cungkilnya sedikit melebar di sisi gawang.

Tak ada tambahan gol bagi kedua tim hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, The Citizens kembali gaspol. City masih berhasil mencetak tambah tiga gol sehingga skor akhir menjadi 8-0 melalui masing-masing dua gol Bernardo Silva dan sebiji gol melalui Kevin De Bruyne. Skor 8-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Pada laga ini Bernardo Silva sukses mencatatkan hattrick alias mencetak tiga gol. Itu adalah hattrick pertamanya selama berseragam City.

Kemenangan itu membuat City naik ke posisi dua, mengumpulkan 13 poin dari enam laga. Posisi City masih berada di bawah Liverpool. Sementara Watford belum beranjak dari dasar klasemen dengan dua poin. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar