by

Persib Tak Dapat Izin Gelar Pertandingan Lawan Arema FC, Ini Alasannya

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung mendapatkan kesulitan izin dalam menjamu Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019). Ditunda menjadi jalan keluarnya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan izin itu sulit didapat karena saat ini pihak kepolisian tengah fokus menjaga keamanan dari aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa yang menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

“Kita sudah mengajukan izin sejak lama. Sampai saya ketemu langsung dengan Kapolres Bandung termasuk dengan Kapolda Jabar. Tapi karena situasi (demonstrasi) akhirnya tidak memberikan izin,” ujar Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/9/2019).

Baca juga:

Lawan Arema FC, Persib Tanpa Vizcarra

 

Umuh bahkan sempat mengeluarkan pernyataan agar laga tersebut tidak disaksikan penonton alias tanpa penonton. Tujuannya hanya agar laga yang dikatakan super big match itu bisa digelar sesuai jadwal.

“Pak Kapolres, Pak Kapolda sayang sama Persib. Tapi memang situasinya seperti ini, tidak kondusif,” katanya.

Umuh mengaku sudah menghubungi Iwan Budianto selaku Plt Ketua PSSI untuk mensahkan penundaan jadwal antara Persib kontra Arema FC.

“Saya telepon Iwan dan Kapolda juga bicara sama Iwan agar laga ditunda dan tidak WO (walk out). Alhamdulillah katanya tidak ada sanksi untuk Persib karena memang situasinya seperti ini,” tuturnya.

Umuh tak memungkiri sangat menyayangkan dengan pembatalan itu. Apalagi Persib saat ini sedang dalam tren positif. Terakhir berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 3-1.

“Lihat kemarin anak-anak kompak, kesempatan kalian disini. Mereka sangat senang saya langsung berikan support pada Mereka. Tapi pertandingan tidak jadi. Pasti nyesek juga,” ujar Umuh.(JAR/Bandungkita.id)

Comment