by

Persib Resmi Jamu Persebaya di Bali, Termasuk Lawan Persija?

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung resmi memindahkan venue saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Semula di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, kini laga bertajuk Big Match itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah merestui keinginan Persib untuk menindahkan laga kandangnya ke Bali. Sebab alasannya, tim berjuluk Maung Bandung itu tidak mendapatkan izin menyelenggarakan pertandingan di Stadion si Jalak Harupat.

 

BACA JUGA :

Persib Jadi Tim Musafir Saat Jamu Persebaya, Ini Penyebabnya

 

 

Tak hanya venue, jadwal pertandingan pun berubah. Sedianya akan digelar Sabtu (19/10/2019), kini ditentukan akan dilaksanakan Jumat (18/10/2019) tepat pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui kabar tersebut. Bahkan menurutnya tak hanya saat menjamu Persebaya Surabaya saja. Melainkan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali akan digunakan kembali saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

Sebab selama ini, masing-masing suporter dari kedua tim masih kerap berselisih. Terbukti di tim putri yang berlaga di Liga 1 putri 2019, Rabu (9/10/2019) lalu, kedua suporter terlibat bentrok.

“Lawan Bhayangkara FC juga akan sangat berisiko karena main di Jakarta,” kata Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019).

Namun, Robert belum mendapatkan kabar terkait laga melawan Bhayangkara FC. Sebab kesebelasan The Guardian itu merupakan tuan rumah di laga yang dijadwalkan akan digelar Rabu (23/10/2019).

 

BACA JUGA :

Horee! Si Lincah Ghozali Siregar Siap Beraksi Kembali

 

 

“Kita harus lihat lawan Bhayangkara, apakah ditunda atau tidak. Setelah itu kita bisa menentukan langkah selanjutnya, dan kita sudah meminta main di Bali karena itu sangat stabil,” jelasnya.

Beruntung, keinginan Robert untuk bermain di Bali mendapatkan restu dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Teddy (Direktur PT PBB) juga sudah bicara, kita pilih main di Bali karena itu penting. Ini bukan preseason dan setiap pertandingan ada hasilnya,” jelasnya.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment