by

Everton Resmi Pecat Pelatih Marco Silva, Ini Nama-nama Calon Penggantinya

BandungKita.id, BOLA – Everton resmi memecat pelatih mereka, Marco Silva. Pemecatan Silva dilakukan manajemen Everton usai The Toffes digilas oleh musuh bebuyutan Liverpool pada laga bertajuk derby Merseyside dengan skor 5-2.

Kekalahan telak dari Liverpool itu menyebabkan posisi Everton terjerembab ke posisi 18 klasemen sementara atau menempati zona degradasi.

Manajemen langsung mengadakan rapat setelah kekalahan dari Liverpool, termasuk sang pemilik klub Farhad Moshiri yang datang ke kota pelabuhan, Kamis (5/12/2019). Hasilnya, Marco Silva dipecat.

Dari 15 laga yang sudah dimainkan Everton, mereka hanya menang empat kali. Bahkan dalam enam laga terakhir Everton, skuat asuhan Marco Silva hanya meraih sekali kemenangan.

BACA JUGA :

Bantai Laos 4-0, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2019 Filipina

 

 

Pencapaian itu dinilai sangat buruk mengingat Silva memiliki skuat cukup mentereng. Sejumlah nama-nama top mengisi skuat Everton asuhan Silva.

Nama mantan manajer Everton, David Moyes disebut-sebut akan kembali menjadi juru racik Everton menggantikan Silva hingga akhir musim. Everton juga dikabarkan tengah mengincar pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dan pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim untuk mewujudkan target mereka bersaing di papan atas musim depan.

Berdasarkan catatan statistik, Silva yang menjadi pelatih Everton sejak musim panas 2018, ia cuma merah 19 kemenangan, 11 seri, dan 23 kekalahan dari 53 pertandingan. Hasil statistik itu dinilai yang terburuk di antara manajer Everton sejak era Walter Smith Juli 1998-Maret 2002.(M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment