Innalillahi, Pendiri MER-C dan Pendiri RS Indonesia di Gaza Palestina Tutup Usia

BandungKita.id, BOLA – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Dokter yang dikenal giat melakukan bantuan kemanusiaan ke wilayah konflik, Joserizal Jurnalis tutup usia pada Senin, 20 Januari 2020. Jose meninggal di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, pada pukul 00.38 WIB.

Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) tersebut meninggal dunia di usia 56 tahun.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya,” tulis pihak keluarga seperti dikutip dari dream.

Jenazah Joserizal akan disemayamkan di pendopo silaturahim, Jalan Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi. Usai disholatkan pada bada Dzuhur di Masjid Silaturahim, Joserizal akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

BACA JUGA :

Waspada! Ini Dia 7 Penyebab Penyakit Jantung di Usia Muda

Bacharuddin Jusuf Habibie Tutup Usia

Kabar Duka : Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia

Tangan dingin Jose dalam menangani korban konflik sudah tidak diragukan lagi. Sejumlah wilayah konflik seperti Maluku, Mindanao, Afghanistan, Irak, dan Gaza, telah ia sambangi.

Bahkan, di negeri konflik Timur Tengah ini, ia diamanahkan untuk mendirikan rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

“Serangan Israel jelas mengganggu. Tapi kita jalan terus. Karena kalau pembangunan itu berhenti bisa tambah stres,” kata Jose dalam rekaman tayangan Liputan 6 SCTV.

Menurut Jose, menjadi relawan di daerah konflik lebih menantang dibanding di tempat biasa.

“Kalau menjadi relawan di tempat biasa, sudah banyak. Tapi kalau di daerah konflik, kita menjadi satu-satunya orang atau bagian dari yang jarang itu,” ujar Joserizal.(*)

Editor : M Zezen Zainal M