Promosi di Tengah Pandemi Covid-19, Pabrikan Mobil Renault Berikan Layanan Test Drive di Rumah

BandungKita.id, OTOMOTIF – Di tengah masa pandemi Covid-19, pabrikan asal Prancis, Renault tetap membuka layanan test drive bagi para calon konsumen mereka terutama masyarakat yang menantikan mobil terbaru dari Renault, Triber dan Koleos.

Merek Prancis ini bisa diuji langsung konsumen, tapi dengan prosedur berbeda. Tak perlu mendatangi diler terdekat, lantaran mobil tes akan mendatangi tempat tinggal pelanggan, setelah melakukan pemesanan sebelumnya.

Program mempermudah sekaligus memastikan keamanan dan keselamatan penggemarnya, serta turut mendukung imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

Pemesanan dapat dilakukan melalui dunia digital, baik laman resmi atau mengirim pesan langsung di akun Instagram Renault Indonesia. Tenaga penjual akan segera menghubungi kembali, guna mengatur janji temu dan test drive di lokasi rumah konsumen. Diler yang menjalankan program ini hanya di Jakarta dan Tangerang.

Renault Koleos, mobil terbaru Renault (foto:net)

Konsumen tak perlu takut. Karena diterapkan prosedur ketat sebelum unit diserahkan untuk memastikannya aman.

Ada tiga hal utama yang menjadi standardisasi program test drive di rumah saja Renault. Tenaga penjual telah dipastikan selalu dalam keadaan sehat. Bahkan memberikan suplemen vitamin harian dan pengecekan kesehatan, termasuk pengukuran suhu tubuh. Nantinya sales datang mengenakan masker dan sarung tangan.

BACA JUGA :

Renault Umumkan Harga Mobil Terbaru Mereka, Ini Berbagai Kelebihannya

Mobil Baru Penantang Avanza Ini Siap Mengaspal di Indonesia, Lihat Penampakannya

Mitsubishi Resmi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selain itu, unit mobil turut dijaga kebersihannya. Eksterior maupun interior dicuci bersih sebelum digunakan, dan disemprot disinfektan. Ini berlaku setiap mendatangi pelanggan berbeda. Terakhir, perangkat lengkap pelindung diri juga diberikan kepada konsumen yang ingin mencoba mobil Renault. Mulai dari masker, dan pengaplikasian hand sanitizer.

Tes berkendara di rumah menjadi salah satu strategi Renault untuk terus mengenalkan mobil teranyarnya, Triber. Mobil bertubuh kecil yang mampu menampung hingga 7 orang ini pertama kali hadir di Tanah Air pada 2019, lewat pameran otomotif GIIAS.

Semenjak itu, Renault mengklaim 1.500 unit pesanan inden telah didapat. Setelah melewati waktu cukup panjang, Triber mulai dikirim ke konsumen pada Maret lalu.

Sebagai informasi, Renault Triber disuguhkan dalam 3 varian, RXL, RXT dan RXZ. Khusus untuk RXL hanya tersedia dalam tipe transmisi manual. Sedangkan dua yang berada di atasnya ditambahkan opsi AMT (Automated Manual Transmission).


Jantung mekanis mempercayakan model berkubikasi 1,0 liter dengan spesifikasi 3-silinder dengan output 72 PS dan torsi 96 Nm.

Banderolnya sangat kompetitif, bahkan berada di bawah Rp 200 jutaan. Tipe RXL M/T Rp 166,9 juta; RXT M/T Rp 172,9 juta; RXT Rp IDR 179,9 juta; RXZ M/T Rp 179,9 juta dan RXZ A/T Rp 184,9 juga. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : oto.com