Aa Gym Lelang Motor BMW Kesayangan Demi Bangun Masjid di KBB, Anda Berminat?

BandungKita.id, SELEB – Ustad Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa “Aa Gym” akan melelang motor kesayangannya, yaitu BMW GS 310 tahun 2010, Rabu (2/9/2020).

Rencananya, dana hasil lelang tersebut seluruhnya akan disalurkan untuk pembangun Masjid “Rahmatan Lilalamin” di Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Alhamdulillah ini Allah menitipkan rejeki untuk Aa dan motor ini akan Aa lelang. Nah ini dia, Motor BMW GS 310 2019 dan baru dipakai sekitar 1000 km. Sok siapa sahabat-sahabat yang suka turing ? Kita adalah turing, silaturahmi, dan taklim, seluruh dana lelang ini akan Aa salurkan sepenuhnya untuk pembangunan Masjid,” kata Aa Gym.

Lanjut ia mengatakan bahwa motor ini juga telah dimodifikasi. “Motor ini sudah full Aa modifikasi, jadi silahkan rekan-rekan sekalian, Insya Allah mulus dan Aa sendiri sangat suka dengan motor ini, tapi bukankah kita harus memberi kepada yang lebih Allah sukai?,” ucap Aa Gym.

BACA JUGA :

VIDEO : Tausiyah Aa Gym yang Mengingatkan Kita Untuk Selalu Siap Dijemput Kematian

Ibunda Aa Gym Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Sampaikan Duka Mendalam

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Orang Indonesia Senang Beli Mobil Bekas

Untuk teknis pelaksanaan lelang, Aa Gym akan memberikan waktu selama satu minggu untuk siapa saja yang ingin memiliki kendaraan BMW GS 310.

“Selama satu minggu motor ini Aa lelang. Semoga menjadi pahala yang mengalir tiada terputus bagi yang memiliki dan juga kita semua yang nantinya akan melaksanakan sholat di Masjid ini,” tuturnya.

Dengan hadirnya Pondok Pesantren Eco yang ke-2, Aa Gym menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan pembebasan tanah yang nantinya akan dijadikan Masjid Rohmatan Lillalamin.

“Assalamualaikum kita berada di tanah wakaf yang baru di bebaskan, sahabat sekalian nanti di sini akan dibangun Masjid Rohmatan Lillalamin, Eco Pesantren yang ke-2 Alhamdulillah,” jelasnya.

Selain itu, Aa Gym juga mengatakan bahwa nantinya Masjid yang dibanggun di atas tanah seluas 4,6 hektar itu ramah lingkungan dan akan memanfaatkan alam sekitar tanpa merusaknya.

Courtsey : Dream.co,id

“Masjid ini akan dibangun seindah mungkin dan berwawasan alam, penggunaan cahaya matahari maksimal, angin dan air. Sehingga, membawa bukti Islam membawa Rahmat seisi alam ini,” paparnya seperti dikutip dari Fokus Jabar.

“Insyaallah luas yang sudah dibebaskan itu sekitar 4,6 hektar dan akan kita perluas lagi karena akan dibangun pesantren di sini, dan pembangunan juga insyaallah tidak akan merusak alam dan lingkungan sekitar,” tutur pendakwah asli Bandung itu.

Sebagaimana diketahui bersama, motor Aa Gym adalah beuatan perusahaan asal Jerman, BMW tipe GS 310 ini memiliki spesifikasi yang sangat cocok untuk diajak turing dengan dibekali mesin satu silinder berkapasitas 313 cc.

Dengan mesin itu, motor ini sanggup menghadirkan tenaga 34 horse power dengan torsi maksimum mencapai 28 Nm pada putaran 7.500 rpm. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien