by

Bidik Juara! Bandung Barat Kirim Tiga Altet Ikuti Kejurnas Motocross IMI Pusat

BandungKita.id, KBB – Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengirimkan tiga atlet terbaiknya pada Kejuaraan Nasional Motocross Junior yang digelar oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada Sabtu-Minggu (10-11/2021) di Hidden Valley Track Supperblock, Pulagadung, DKI Jakarta. Tak tanggung-tanggung, KBB menargetkan minimal dua juara nasional pada Kejuaraan Motocross bergengsi tersebut.

Tiga atlet Motocross junior KBB yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional Motocross Junior tersebut masing-masing yaitu M Athar Al Ghifari (11), Hapid Chikal (15), dan Deka Pratama (15). Mereka akan berlaga di dua kelas berbeda yaitu Athar di kelas 65 CC dan Chikal dan Deka akan berlaga di kelas 125 CC.

Sebelum berangkat ke Jakarta, ketiga atlet Motocross KBB tersebut berkesempatan bertemu dengan Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan. Secara pribadi Hengky memberikan support baik dukungan moril maupun materiil kepada para atlet KBB yang akan berlaga di ajang bergengsi tersebut.

“Saya sedang bersama atlet Motocross junior Bandung Barat. Ada Athar dan Chikal. Athar ini juara nasional 2018. Chikal juga juara. Kami berterima kasih kepada Ketum IMI Bang Bamsoet yang di tengah pandemi ini sudah menggelar kejuaraan Motocross Junior Championship,” ujar Hengky saat bertemu dengan dua atlet Motocross KBB di kawasan Kota Baru Parahyangan.

Hengky yang berencana membangun Sirkuit Motocross di kawasan Padalarang KBB bekerjasama dengan IMI Pusat juga memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat KBB bagi tiga atlet Motocross junior KBB.

“Kami mengirimkan tiga atlet dari Kabupaten Bandung Barat yang akan berlomba pada kejuaraan tersebut. Mereka bibit muda berprestasi. Kita dukung dan support serta mohon doanya kepada masyarakat KBB agar Athar dan Chikal meraih juara,” ujar Hengky seraya berterima kasih kepada Pertamina yang juga ikut mensupport atlet KBB yang akan berlomba pada kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Ketua IMI KBB Dedi Sugiana Yudha mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang telah mensupport atlet-atlet KBB yang akan berlaga pada kejuaraan nasional Motocross yang diselenggarakan IMI Pusat tersebut.

“Seharusnya Dispora dan KONI yang memfasilitasi atlet-atlet KBB karena mereka terbentuk karena ada cabang olahraga. Kalau tidak ada cabang olahraga tidak mungkin ada KONI. Tapi alhamdulilah masih ada yang peduli terhadap atlet KBB. Terima kasih Pak Wabup, walau secara pribadi, beliau memberikan atensi untuk atlet-atlet kami,” tutur Dedi.

Pria yang akrab disapa Tongky itu menambahkan meski dengan kondisi dan persiapan seadanya karena terkendala kondisi pandemi, pihaknya tetap menetapkan target tinggi dalam kejuaraan tersebut. Tongky menyebut IMI KBB setidaknya menargetkan dua gelar juara pada even bergengsi tersebut.

“Even yang diselenggarakan Ketum IMI Pak Bamsoet ini merupakan even paling bergengsi dan ditunggu. Makanya kita membawa tiga atlet dan mudah-mudahan bisa membawa nama harum Bandung Barat di even paling spektakuler,” kata Tongky.(M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Comment