Waduh..!! Warga KBB Terpapar Omicron, Yang Pertama?

KBB621 Views

Bandungkita.id, CILILIN – Seorang Warga asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), disebutkan positif terpapar Covid-19, Varian Omicron. Warga berinisial L asal Desa Karangtanjung Kecamatan Cililin KBB, terpapar saat yang bersangkutan bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Turki.


“Ya betul ada warga asal desa kami yang bekerja jadi TKW di Turki dinyatakan positif terpapar Covid 19, Varian Omicron”, terang Rismawslan, Kepada Desa Karangtanjung kepada Bandungkita.id (Juma’t, 7/1/2022).
Kades Rismawan menuturkan bahwa kepastian ada warganya yang tepapar Virus Omicron didapat dari kepala Puskesmas Cililin.

Baca Juga:

Hengky Akui Perjuangan Semua Pihak Dalam Turunnya Kasus Covid KBB, Ini Jumlahnya!


“Kami mendapat info adanya warga kami yang bekerja sebagai TKW dari kepala Puskesmas Cililin, sekarang warga tersebut sedang menjalanii karantina di Wisma Atlit, Jakarta”, sambung Rismawan.


Terpisah kepala Puskemas Cililin membenarkan adanya warga asal Desa Karangtanjung, terpapar Covid 19 varian Omicron yang saat ini sedang menjalani karantina di Wisna Atlit, Jakarta.


“Ya, kami mendapat pemberitahuan dari Dinkes KBB terkait adanya warga Desa Karangtanjung yang terpapar Covid 19 varian Omicron, sekarang yang bersangkutan sedang menjalani karantina di Wisma Atlit”, papar Drajat Prah Handono, kepala Puskesmas Cililin, ditemui di kantornya.

Tonton Juga:


Lebih lanjut Drajat menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan tracking ke alamat warga tersebut.
“Kami sudah mentracking ke alamat warga tersebut, menemui keluarganya untuk mengetahui apakah ada diantara mereka yang kontak langsung atau tidak, kami pantau terus”, pungkas Drajat. (Dadanggondrong/ Bandungkita.id)

Editor: Dhomz