Agenda Presiden Jokowi Hari Ini, Resmikan Tol Cisumdawu Hingga Pemberian BLT di Pasar Tanjung Sari Sumedang

Nasional48782 Views

Bandungkita.id, NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan meresmikan pembukaan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) pada Selasa (11/7/2023) siang. Bahkan Jokowi pun akan melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa titik di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Berdasarkan agenda yang diterima dari Humas Pemprov Jabar, Jokowi berangkat menggunakan jalur udara dan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka pada pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Jokowi di Bandara Kertajati pun disambut langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Usai dari Bandara Kertajati, Jokowi langsung bertolak ke Gerbang Tol Ujung Jata Cisumdawu untuk meresmikan tol tersebur sekitar pukul 09.20 WIB.

Setelah itu, Jokowi diagendakan untuk meninjau Kantor Desa dan Pasar Ujung Jaya di Kabupaten Sumendang sekaligus memberikan telur kepada masyarakat sebahai salah salah gerakan bersama melawan stunting.

Jokowi pun akan beristirahat di wilayah Sumedang termasuk menyantap hidangan makan siang di salah satu rumah makan ternama.

Usai itu, Jokowi bersama rombongan akan menuju Pasar Tanjung Sari untuk pemberian bantuan langsung tunai (BLT) serta Presentasi Aplikasi Sindang Bapokting Pelayanan Harga Bahan Pokok Penting di Pasar sekitar pukul 13.30 WIB sebagai agenda terakhir di Sumedang.