Doakan Kepala Daerah Jadi Gubernur Jabar, Sinyal Ridwan Kamil ke DKI Jakarta?

JabarKita35887 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendoakan para bupati dan wakil kota untuk menjadi penggantinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Doa tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutan pada prosesi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung pada Sabtu (19/8/2033).

Menurut Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), doa tersebut ditunjukkan bagi para kepala daerah yang memiliki niat hendak mencalonkan diri menjadi Gubernur Jabar di 2024.

Dia sendiri mendukung jika kursi gubernur diisi oleh sosok bekas bupati dan wali kota.

“Yang kan pasti hal yang wajar, saya mendoakan yang terbaik buat Jabar. kalau sumber dari kepala daerah saya doakan,” ujar Emil usai sidang paripurna HUT ke-78 Jabar di Gedung DPRD, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2023).

Selain kepala daerah, Emil sendiri turut mendoakan para tokoh partai sekaligus anggota DPRD Jabar. Beberapa yang didoakannya yaitu, Ketua DPRD, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, dan juga anggota DPR RI Dapil Jabar, Ono Surono yang turut hadir dalam sidang paripurna.

“Pak, Taufik, pak Uu dan pak Ono saya doakan dimudahkan ngantor di Gedung Sate. Hilal sudah terlihat tapi masih rahasia,” sambungnya.

Saat disinggung soal rencana Emil di 2024 apakah akan melanjutkan kepemimpinan di Jabar periode kedua. Dia belum mau mau menjawab secara gamblang.

Namun Emil memastikan jawaban ini baru akan diumumkan pada Februari 2024.

“Tidak ada pasti, sudah saya sampaikan. Urusan ini bulan Februari (2024), apa urgensi tanya hari ini untuk sesuatu yang masih jauh. Tenang weh ngke ge aya waktu na (tenang saja, nanti juga ada waktunya),” tandas Emil.