HUT ke-78 Jabar, Ridwan Kamil Pinta Bupati Wali Kota Lihat Gedung Sate Selama 5 Detik

JabarKita25719 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepala daerah bupati dan wali kota untuk melihat dengan seksama Gedung Sate selama lima detik. Momen itu diperintahkan Ridwan Kamil saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jawa Barat pada Sabtu (19/8/2023).

Gubernur yang akrab disapa Emil ini bertugas sebagai pembina upacara, dalam sambutannya mengeluarkan pernyataan yang mengagetkan peserta upacara.

Emil turut mendoakan para bupati dan wali kota sebagai gubernur menggantikan dirinya yang akan berakhir pada 5 September 2023. Mulanya dia meminta para kepala daerah untuk menatap Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur Jabar.

“Para bupati wali kota, silahkan lihat Gedung Sate selama lima detik,” kata Emil di sela sambutannya.

Setelah itu, Emil juga meminta agar mereka berdoa untuk menjadi pengganti dirinya sebagai gubernur.

“Doa silahkan, siapa tau berminat menjadi gubernur selanjutnya karena apa yang anda pikirkan menjadi kenyataan,” sambung Emil.

Usai meminta kepala daerah menatap dan berdoa ke Gedung Sate, Emil kemudian menoleh ke arah Uu Ruzhanul Ulum yang duduk tepat di belakangnya. Dia menyindir Uu yang tersenyum saat dirinya mempersilahkan bupati dan wali kota menjadi gubernur.

“Pak Uu senyum-senyum,” sahut Emil.

Dalam upacara hari jadi ke-78 Jawa Barat ini, 27 kepala daerah hadir. Beberapa yang terlihat ada Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.