Keberhasilan PERSIB Meraih Gelar Juara Liga 1 2023/2024: Kebanggaan Victor Igbonefo

PersibKita39209 Views

BandungKita.id, PersibKita – Keberhasilan PERSIB Bandung meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 menjadi momen yang sangat istimewa bagi Victor Igbonefo. Bek tengah PERSIB ini telah mencatatkan sejarah dengan meraih empat kali gelar juara liga bersama dua tim berbeda selama berkarier di Indonesia. Sebelumnya, Igbonefo tiga kali meraih gelar juara bersama Persipura Jayapura.

Bek naturalisasi asal Nigeria ini tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Igbonefo merasa sangat beruntung karena bisa meraih gelar juara di musim pertamanya bermain di Indonesia 20 tahun yang lalu.

Prestasi Istimewa Victor Igbonefo

Victor Igbonefo mengungkapkan kebanggaannya dengan penuh rasa syukur. “Mungkin aku pemain asing atau naturalisasi pertama yang meraih gelar juara empat kali di Indonesia. Gelar keempat ini sangat istimewa karena sangat ingin juara bersama PERSIB. Apalagi ini adalah momen 20 tahun aku bermain di Indonesia,” kata Igbonefo.

BACA JUGA :

5 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Vitamin C untuk Kesehatan

Waduh! Rombongan Wayang Golek Giri Harja 3 Putra Diserang Oknum Preman di Naringgul Cianjur

Wow! Kantongi Rekomendasi Nasdem, Rian Firmansyah Siap Berpasangan dengan Hengky Kurniawan

Ia menambahkan, “Aku sangat senang, aku bangga. Aku berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan aku kekuatan untuk meraih ini. Aku senang bisa membuat sejarah.”

Sejarah Gelar Juara Bersama Berbagai Tim

Kebanggaan Victor Igbonefo berlipat ganda sebab semua tim yang ia bela di Indonesia berhasil meraih gelar juara, baik di kompetisi resmi maupun turnamen. Selain meraih gelar liga bersama PERSIB dan Persipura, Igbonefo juga berhasil mengangkat trofi juara di turnamen Piala Menpora dan Piala Gubernur Jatim tahun 2013 bersama Arema Cronus.

“Bisa dikatakan aku bersama semua tim yang aku bela berhasil mendapatkan gelar, tapi empat gelar ini adalah juara liga. Aku sangat bangga dengan apa yang aku capai, tapi tanpa Tuhan semua pencapaian ini tidak akan berhasil. Jadi terima kasih Tuhan,” ucap Igbonefo.

Keberhasilan Victor Igbonefo bersama PERSIB Bandung di Liga 1 2023/2024 menegaskan posisinya sebagai salah satu bek terbaik yang pernah bermain di Indonesia. Dengan segala prestasi yang telah diraih, Igbonefo tidak hanya menjadi kebanggaan PERSIB, tetapi juga menjadi inspirasi bagi pemain lain, khususnya pemain asing dan naturalisasi di Indonesia.

Kesuksesan ini tentu menjadi motivasi bagi PERSIB Bandung dan para pemainnya untuk terus berprestasi di masa mendatang, menjaga nama besar klub, dan mengharumkan nama sepak bola Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Comment