oleh

Maung Bandung Siap Terkam Macan Kemayoran

BandungKita.id – Persib Bandung bertekad meneruskan tren positif meraih tiga poin ketika berjumpa musuh bebuyutan, Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9/2018) nanti malam.

Maung Bandung, julukan Persib, memiliki rekor bagus tak pernah kalah di Stadion GBLA musim ini. Namun Persija pun sedang dalam tren positif. Tim asal Ibu Kota itu tak pernah kalah dalam enam laga terakhir.

Bertindak sebagai tuan rumah, Maung Bandung tentu saja tak mau hanya meraih hasil imbang apalagi kalah. Terlebih, duel Maung Bandung vs Macan Kemayoran merupakan duel penuh gengsi.

Hasil draw melawan tim asuhan pelatih Stefano Teco Cugurra, bagi bobotoh sama saja dengan kekalahan. Pelatih Persib, Mario Gomez pun menyadari kemenangan atas Persija dalam laga sore nanti sangat penting bagi tim dan bobotoh.

“Ya saya tahu bahwa laga melawan Persija adalah game yang penting bagi Persib. Tapi tolong semuanya tenang. Mereka (Persija) yang harusnya mengkhatirkan kita. Kita (Persib) tidak memikirkan mereka,” kata Gomez.

Pelatih asal Argentina itu berharap bobotoh tetap tenang dan tak melakukan hal-hal merugikan bagi Persib. Terlebih, Maung Bandung kini tengah berada di puncak klasemen.

Gomez yakin skuat Maung Bandung dapat menerkam tim Macan Kemayoran. Selain akan memberikan kebahagiaan untuk semua bobotoh dan tim, kemenangan juga akan membuat Persib semakin jauh meninggalkan para pesaingnya di Liga 1 musim ini.

“Kita harus menang. Persib butuh dukungan bobotoh di belakang kami karena kita main di kandang,” jelas Gomez.

Demi merealisasikan target tiga poin, Gomez sudah menyiapkan skuat terbaik. Pemain sayap enerjik Febri Hariyadi pun turut disiapkan Gomez untuk mengacak-acak pertahanan Persija yang dikomandoi pemain senior, Maman Abdurrahman.

“Ini pertandingan yang sangat penting. Selain mempertahankan puncak klasemen, laga ini juga sangat spesial bagi bobotoh. Saya dan semua pemain siap untuk pertandingan nanti,” kata Febri.(mohammad zainal)

Komentar