oleh

Terancam Sanksi, Persib Tetap Favorit Juara Liga 1

BandungKita.id – Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, memprediksi perburuan gelar Liga 1 2018 akan berlangsung ketat sampai akhir musim. Namun, saat ini Persib Bandung diyakininya sebagai tim yang berpeluang menjadi juara.
Persib Bandung saat ini masih menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 44 poin atau unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.
Namun, tim kebanggan bobotoh tersebut kini terancam sanksi aibat ulah oknum bobotoh yang terlibat dalam pengeroyokan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla hingga tewas.
Skuat asuhan Mario Gomez itu berpeluang mendapatkan sanksi ringan berupa denda, sampai yang terberat pengurangan poin atau didiskualifikasi.
Apapun sanksi yang diterima Persib tentu saja akan menjadi kerugian. Namun di sisi lain, menurut Subangkit, tim-tim lain bakal mengambil keuntungan dengan menyalip Persib dan semakin dekat dengan gelar juara.
“Saya kira pesaing terberat kami saat ini ya tim-tim di papan atas. Contohnya, Persib, PSM, Bali United, termasuk Persija, dan Madura United juga. Adapun untuk gelar juara, saat ini masih Persib kali ya (yang berpeluang),” kata Subangkit seperti dikutip dari Bola.com, Minggu (30/9/2018)
Pasactewasnya Haringga, PSSI dan operator Liga 1 saat ini menghentikan sementara gelaran Liga 1 di pekan ke-23. Artinya, masih ada 11 laga lagi yang harus dimainkan masing-masing klub hingga akhir musim.
Karena liga masih cukup panjang, mantan pelatih Persekabpas Pasuruan itu optimistis apapun masih bisa terjadi dan perburuan gelar liga bakal makin seru hingga laga pekan terakhir.
“Pertandingan musim ini masih panjang. Apalagi dengan adanya kejadian ini kan Persib Bandung bisa saja terkena sanksi. Jadi, tim-tim yang lain di bawahnya pasti akan bersaing untuk meraih gelar juara,” kata Subangkit.(ZEN/BandungKita.id)

Komentar