oleh

Warga Parken Cangkuang Bangun Dua Masjid Sekaligus, Donatur Tertarik Berinfak?

BandungKita.id – Warga Bumi Parahyangan Kencana Blok D RW 10, Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, tengah memiliki hajat besar. Mereka saat ini sedang membangun dua masjid sekaligus.

Pembangunan dua masjid tersebut merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga setempat. Sebab, populasi warga di RW 10 terus meningkat tajam seiring bertambahnya jumlah penduduk baru di perumahan bersubsidi terbesar di Kabupaten Bandung tersebut.

Meski berada di satu RW, dua masjid tersebut terletak di dua lokasi berbeda dan agak berjauhan. Dua masjid tersebut saat ini sudah tak mampu lagi menampung jumlah jamaah yang terus membludak.

Dua masjid tersebut masing-masing yaitu Masjid An-Nur dan Masjid Miftahurridha. Masjid An-Nur yang kondisinya sudah tua saat ini hanya mampu menampung sekitar 70-80 jamaah, padahal jumlah jamaah lebih dari 500 jiwa sehingga Masjid An-Nur kini dibangun total agar lebih luas.

Sedangkan Masjid Miftahurridha yang berstatus masjid jami hanya direnovasi untuk menambah kapasitas jamaah dengan memperluas areal sayap dan halaman masjid.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nur, Beni Usman mengatakan pembangunan Masjid An-Nur sangat mendesak dilakukan karena jamaah selalu membludak sehingga tidak tertampung di masjid maupun halaman masjid.

“Atas dorongan dan semangat dari warga dan jamaah, akhirnya kami bisa memulai pembangunan Masjid An-Nur ini. Mudah-mudahan bisa terlaksana sesuai harapan,” ujar Beni usai acara Peletakan Batu Pertama Masjid An-Nur, Minggu (7/10/2018) siang.

Acara Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid An-Nur dilakukan oleh Kepala Desa Bandasari, Agus Salim didampingi Ketua DKM An-Nur Sailin Achmad dan Ketua DKM Miftahurridha Ust Rohendi Abdullah dan disaksikan puluhan warga RT 04 dan RT 05 RW 10.

Kepala Desa Bandasari Agus Salim mengaku sangat mengapresiasi rencana pembangunan Masjid An-Nur tersebut sebagai sarana makin berkembangnya syiar Islam di kawasan Desa Bandasari. Ia mengaku akan mendukung penuh pembangunan masjid yang sudah didambagakan warga RW sejak beberapa tahun terakhir tersebut.

“Insya Allah kami akan bantu sekuat tenaga agar masjid yang sangat diharapkan warga ini segera terwujud,” jelas Agus Salim.

Panitia juga mempersilakan dan membuka tangan lebar-lebar bagi kaum muslimin dan para donatur yang ingin membantu pembangunan Masjid An-Nur tersebut. Bantuan dapat disalurkan melalui rekening Bank BJB Syariah atas nama DKM Masjid An-Nur (5010201041440).

Bantuan dapat berupa bahan material maupun uang tunai serta bantuan lainnya dengan menghubungi Panitia Pembangunan Masjid An-Nur. Untuk informasi dapat menghubungi Beni Usman (Ketua Pembangunan) di Nomor HP 0822-1743-9932 atau Moh Zezen Zainal M (Sekretaris) di Nomor HP 0812-2191-4600. (ZEN)

Komentar