by

Imbang Lawan Persipura, Begini Tanggapan Mario Gomez

Bandungkita.id – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mensyukuri hasil imbang yang diraih timnya saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/10/2018).

Sebab dikatakan Gomez, tidak mudah mengalahkan Persipura. Terlebih tim berjulukan Mutiara Hitam itu bertindak sebagai tuan rumah.

Tercatat, dari 11 laga kandang yang telah dilakoni di Liga 1 2018, Persipura hanya menelan satu kali kekalahan atas Bhayangkara FC. Sisanya, mereka memenangi 8 laga dan mendulang 2 hasil seri.

“Bagi kami satu poin ini merupakan hasil yang bagus karena bukan hal yang mudah menang disini dan selalu sulit bagi tim lawan. Kami terus mencoba selama 90 menit untuk menang, kami punya banyak peluang tapi gagal. Satu poin menurut saya cukup bagus,” ungkap Gomez seusai pertandingan.

Selain itu, lanjutnya, timnya juga sangat kesulitan dalam melakukan serangan. Alasannya tak lain karena Persib kehilangan beberapa pilar utama seperti Jonathan Bauman, Patrich Wanggai dan Ezechiel N’Douassel yang terkena hukuman larangan bermain.

“Kami mencoba untuk menguasai bola lebih banyak karena kami terlalu sering kehilangan bola dan juga kami tidak mempunyai pemain tinggi di sana. Ketika bola diangkat, kami selalu kalah. Oleh karena itu dengan mengganti Muchlis dan mendorong In Kyun, diharapkan bisa lebih fight ketika melakukan duel udara,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Persib masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 45 poin. Sementara Persipura masih tertahan di peringkat ke-9 dengan perolehan 34 poin.(JAR/Bandungkita.id)

Comment