by

Oded Tunjuk Ema Sebagai Plh Sekda Kota Bandung, Begini Kata Oded

BandungKita.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menunjuk Ema Sumarna menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung pada Kamis (1/11). Ema menggantikan posisi Evi Shaliha yang telah menjadi Plh Sekda Kota Bandung selama satu bulan.
“Ini pertemuan dengan para pejabat Kota Bandung tentang Plh (Sekda Kota Bandung). Kan Plh bu Evi habis, nah sekarang Plh-nya ke Pak Ema,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (1/11) malam.
Oded mengaku, penunjukkan Ema sebagai Plh sambil menunggu keputusan dari Kemendagri terkait posisi Sekda Kota Bandung definitif. Pasalnya, Pemkot Bandung kembali mengirimkan surat ke Kemendagri terkait perubahan nama Sekda definitif.
“Mudah-mudahan Plh ke depan tidak lagi seperti sampai dua minggu lah. Mudah-mudahan ada solusi lah sudah ada perkembangan (sekda definitif),” sambung Oded.
Sementara itu, Ema bakal langsung menjalankan tugas guna mengawal RPJMD dan RAPBD 2019 agar lancar dan tepat waktu. Pasalnya dua hal tersebut merupakan pekerjaan besar Pemkot Bandung saat ini terutama untuk menjalankan janji-janji politik Oded di tahun depan.
“Kita akan kejar dua pekerjaan besar ini. Kuncinya kebersamaan, koordinasi dan solidaritas. Kita optimistis bisa dikerjakan sebaik mungkin,” ungkap Ema ditempat yang sama.
Polemik Sekda Kota Bandung hingga kini masih terus bergulir setelah Benny Bachtiar resmi ditunjuk sebagai sekda dimasa kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun hal itu tidak sejalan dengan keinginan Oded selaku Wali Kota Bandung saat ini, yang telah mengirimkan dua kali surat ke Kemendagri untuk perubahan nama Sekda Kota Bandung.(KUR/BandungKita.id)

Comment