oleh

Jonathan Bauman Cedera, Ini Kata Dokter Persib

BandungKita, BANDUNG – Penyerang andalan Persib Bandung Jonathan Bauman mengalami cedera bahu kiri saat duel dengan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, di Stadion PTIK, Sabtu 3 November 2018 lalu.

Saat kejadian, pemain asal Argentiana itu nampak meringis kesakitan sehingga terpaksa ditandu keluar lapangan dan digantikan rekan setimnya Patrick Wanggai.

Menurut Dokter tim Persib, dr. M. Raffi Ghani, Bauman mengalami cedera pada bagian lengan sebelah kiri akibat berbenturan cukup keras.

“Kemarin Bauman masih merasakan nyeri setelah dislokasi (cedera tulang dan sendi yang berpindah dari tempat aslinya) pada bahu kirinya kita reposisi (penempatan kembali ke posisi semula). Tapi, setelah kita bawa  ke rumah sakit, alhamdulilah hasil dari pemeriksaan x-ray tidak ada patah tulang,” kata Raffi menjelaskan.

Kendati demikian, Raffi harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera pemain bernomor pungg 99 tersebut. Ia bersama tim dokter Persib pun siap bekerja keras agar Joni bisa segera pulih dan kembali merumput bersama Maung Bandung.

“Tapi, saya harus melakukan observasi untuk mengetahui jaringan sekitar bahunya. Saat ini masih fase akut. Setelah nyeri dan fase akutnya berkurang, kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan,” ujarnya

Seperti diketahui, Bauman baru kembali memperkuat Maung Bandung, setelah sanksi Komisi Disiplin PSSI, di pekan ke-27 saat menghadapi PSM Makassar. Karena mendapatkan Kartu Merah di pertandingan tersebut, maka dia absen saat melawan Bali United. Hingga pertandingan di markas Bhayangkara kemarin jadi kali kedua untuknya membela Persib paska sanksi.***(Res)

Komentar