by

Walikota Cimahi Rotasi 14 Pejabat Tinggi Pemkot Cimahi, Ada Apa? Ini Posisi Baru Calon Sekda Bandung Benny Bachtiar

BandungKita.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna merotasi 14 Penjabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot), Senin (5/11).

Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Harjono mengungkapkan, rotasi para pejabat tinggi di Pemkot Cimahi dilakukan melalui seleksi tim pansel.

Tim pansel, kata Harjono, terdiri dari lima orang yakni dua orang akademisi, tokoh masyarakat yakni mantan Sekda Cimahi, seorang dari birokrat dan seorang budayawan.

Menurut dia, sebenarnya ada 14 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang di assesment. Dari ke-14 orang tersebut Pansel merekomendasikan kepada wali kota 11 orang untuk dilakukan mutasi dan 2 orang tetap dengan jabatannya.

Para pejabat yang dirotasi dan dimutasi diantaranya adalah Sri Nurul Handayani yang sebelumnya Asisten Administrasi Umum, menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kedua, Tata Wikanta, sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi Asisten Administrasi Umum.

Selain itu, Huzein Rachmadi, sebelumnya Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian, menjadi Kepala Bappeda Kota Cimahi. Budi Raharja, sebelumnya Sekretaris DPRD, menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

Kelima, Maria Fitriana, sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Keenam, Benny Bachtiar, sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Ketujuh, Supendi Heriyadi, sebelumnya Kepala Dinas Tenagakerja (Disnaker), menjadi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan). Kedelapan, Meity Mustika, sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kesembilan, Hella Haerani, sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), menjadi Kepala Dinas DPMPTSP. Sepuluh, Ahmad Nuryana, sebelumnya Kepala Dinas PUPR, menjadi Kepala BPKAD.

Lalu ke-11, Harjono, sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD), menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informasi Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus). Ke-12, Dikdik S. Nugrahawan, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Ke-13, Pratiwi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) tetap menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Terakhir, Erick Yudha juga tetap sebagai Kepala Dinas Sosial.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan, pelantikan kali ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat untuk menguatkan struktur dan tim kerja pemerintah kota.

“Kami menyadari bahwa tuntutan masyarakat, permintaan pemerintah pusat dan provinsi kepada pemerintah daerah untuk dapat melakukan percepatan dalam pelaksanaan pembangunan sebagai bentuk pelayanan publik yang diberikan, membutuhkan kapasitas dan kompetensi serta inovasi organisasi pemerintah di daerah,” katanya.

Penjabat yang dirotasi dan dimutasi, kata dia, diharapkan bisa secepatnya beradaptasi dengan iklim di posisi yang dijabatnya saat ini, demi memenuhi target kerja pemerintah dan perbaikan pelayanan.

“Harus bisa langsung lari, jangan terlalu lama adaptasinya. Tapi kalau melihat kompetensi, saya yakin semuanya sudah siap dan tidak akan terlalu terkendala,” tandasnya. (SDK)

Comment