oleh

Dua Punggawa Persib Cedera: Ini Update Kondinya Menurut Dokter Tim

BandungKita.id, BANDUNG – Dua punggawa Persib, Dedi Kusnandar dan Jonathan Bauman mengalami cedera. Saat ini keduanya masih mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter Maung Bandung.

Seperti diketahui, gelandang Persib yang akrab disapa Dado itu mengalami cedera patah tulang fibula saat laga Persib vs PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Rabu (24/10/2018) lalu. Sedangkan Bauman mengalami cedera bahu kiri saat laga menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Sabtu 3 November 2018 lalu.

Terkait kondisi Dado, dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani mengatakan cederanya terus menunjukkan perkembangan positif dan berangsur membaik. Saat ini tinggal masa pemulihan.

“Untuk kondisi Dedi, kami dari tim dokter terus melakukan pemantauan secara rutin. Fraktur sudah mulai membaik, bengkaknya juga sudah hilang, dan rasa nyerinya sudah jauh berkurang,” papar Raffi, Selasa (13/11/2018).

Raffi mengumumkan kabar gembira tentang kondisi Jonathan Bauman (Joni) yang juga berangsur pulih. Bahkan, pemain bernomor punggung 99 itu sudah mulai berlatih ringan bersama tim.

“Semua saya monitor, tapi saat ini fokus utama kami adalah Bauman dan Dedi dulu. Bauman sudah ikut berlatih, tapi untuk latihan berat sepertinya belum dulu karena menghindarkan benturan pada bagian cederanya,” kata Raffi menutup pembicaraan.

Namun demikian, Raffi memastikan jika pemain asal Argentina itu belum bisa tampil dalam waktu dekat. Joni, kata Raffi, harus melakukan pemulihan hingga cederanya benar-benar pulih.

“Kita lihat dulu. Mudah-mudahan fase akut ini tidak ada cedera dan keluhannya memang benar-benar hilang. Saya rasa dia belum bisa bermain lawan PSIS (Semarang) nanti,” pungkasnya.***(Res)

Komentar