by

Rayakan Hari Guru Nasional, Logo Google Berubah Jadi Bola Dunia Berkacamata

BandungKita.id, BANDUNG – Ada yang berbeda pada tampilan pencarian Google hari ini. Logo mesin pencari nomer satu di dunia itu menampilkan animasi bola dunia lengkap dengan logo perusahaannya. Selidik punya selidik, perubahan tampilan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, pada hari ini, Minggu (25/11/2018).

Yang menarik, ketika bola dunia tersebut di klik, pengguna akan melihat sejumlah ilustrasi mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, seperti biologi, musik, kimia, olahraga, kesenian, dan lainnya.

Seperti diketahui, Hari Guru Nasional ditetapkan pada tanggal pembentukan Persatuan Guru Republik Indonesia atau biasa disingkat dengan PGRI.

Sama seperti di negara lainnya, peringatan Hari Guru Nasional bertujuan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa-jasa para guru yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat.

Peringatan untuk menghormati mereka yang secara khusus berkontribusi dalam membebaskan masyarakat Indonesia dari buta baca, tulis, hitung, serta mengajarkan berbagai keterampilan bidang lainnya.

Guru juga berperan dalam menyebarkan pesan moral, norma, nilai baik di dalam maupun di luar kurikulum pelajaran atau lembaga pendidikan.

Walau Hari Guru Nasional bukan merupakan hari libur nasional, tetapi hari spesial untuk para guru ini dirayakan oleh lembaga pendidikan dengan pengadaan upacara penghormatan pada guru, kepala sekolah, dan juga staf sekolah lainnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, perayaan Hari Guru Nasional ditetapkan bervariasi dari satu negara ke negara lain.

Hal itu karena Hari Guru ditetapkan sesuai dengan peristiwa pendidikan yang terjadi di suatu negara. Hari Guru yang dirayakan di seluruh dunia ditetapkan pada tanggal 5 Oktober di tiap tahunnya.***(RES)

Comment