by

Ini Dia 15 Tempat Makan Keren di Bandung dengan Pemandangan Luar Biasa Rekomendasi BandungKita.id

BandungKita.id, TRAVELLING – Perjalanan ke Bandung tentu saja tak akan lengkap tanpa berkeliling kota mencari makanan enak. Dan apa lagi yang lebih asik daripada makan enak di restoran/tempat makan keren dengan pemandangan yang luar biasa cakep. Keren kan?

Di Bandung banyak sekali tempat makan keren dengan pemandangan bukit-bukit, lampu kota yang berkilauan, danau-danau dan sawah hijau. Berikut, BandungKita.id rangkum restoran atau tempat makan keren rekomendasi buat anda di akhir pekan ini, cekidot :

1. City view ala Santorini: Orofi Cafe by The Valley

Membawa yang tersayang untuk menikmati malam dan hidangan mengesankan ke Santorini kini tak lagi sekadar mimpi, lho!
Di Bandung, tepatnya di Orofi Cafe by The Valley, nuansa Santorini begitu kental terasa dengan nuansa serba putih yang cool abis!

Tak hanya itu, city view yang luar biasa, terutama di waktu senja, akan menambah sisi romantis menghabiskan petang bersama si dia di tempat yang cozy. Dan seperti spotnya yang asyik dan cool, menu hidangan di tempat ini juga cukup mengesankan dan bikin ketagihan.

Harga makanan di tempat ini pun relatif terjangkau yakni mulai dari Rp37.000, main course mulai dari Rp55.000, dessert mulai dari Rp27.000, minuman mulai dari Rp25.000. Tempat makan keren ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No.99, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

2. Panorama luar biasa sebagai menu utama: Skyline Best View Resto

Dari namanya saja sudah bisa dijamin bahwa panorama yang ditawarkan akan istimewa. Mulai dari lanksap perbukitan hijau di wilayah Ciburial, city view di kejauhan hingga atmosfer khas pinggiran Bandung yang sejuk. Ya, Anda akan mendapatkan itu semua di sini.

Hal lain yang menarik adalah banyak fasilitas di dalam resto jika Anda memutuskan mengunjungi tempat ini bersama keluarga.
Lokasi Skyline Best View Resto berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.108, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

3. Satu-satunya tempat makan bertema gua putih di Indonesia: Goldstar 360 Café

Beralihlah dari makan malam mewah dengan lilin ke makan malam di dalam gua. Berapa banyak pengalaman makan bernuansa dongeng yang bisa Anda dapatkan?

Tepat di lantai ketiga gedung serbaguna Goldstar Sport Resto, sederetan gua yang saling terhubung menunggu Anda. Dekorasi gua yang terinspirasi gaya Yunani ini juga menawarkan beberapa konsep yang berbeda (outdoor, semi outdoor dan indoor).

Ada Megas Lakkos–sebuah area privat dengan cahaya biru, Korydallos–area tersembunyi dengan tema penjara, dan Stravomyti, Mykonos and Petralona yang berada di bagian tengah dengan jendela kaca yang besar.

Dindingnya dihiasi dengan gambar-gambar bernuansa purba sehingga menciptakan suasana eksotis. Unik sekaligus romantis, bukan?

Masakan di sini juga cukup terjangkau dan lezat. Nikmati masakan favorit seperti Nasi Goreng, Chicken Steak atau Spaghetti dengan banyak pilihan minuman.

Ketika Anda sudah cukup puas “bersembunyi” di gua, kunjungilah cafe rooftop-nya di lantai 5 untuk pemandangan kota Bandung 360 derajat. Lokasinya berada di Jalan Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung.

4. Menikmati minuman dengan pemandangan lampu kota: Rumah Miring Bar / Cloud 9

Tempat ini dulu dikenal sebagai Cloud 9, sekarang bernama Rumah Miring Bar. Tempat ini dikenal sebagai salah satu bar terbaik di Bukit Dago. Di sini kamu bisa menikmati makanan dan minuman sambil memandang indahnya pemandangan kota Bandung yang terkenal itu.

Ada banyak variasi makanan enak yang sebaiknya kamu coba – dari berbagai makanan panggangan, pizza dengan topping daging yang menggiurkan, vanilla plus coklat, sampai ke coklat panas dengan kayu manis.

Semua meja di Rumah Miring memiliki keunikan masing-masing, tapi pemandangan terbaiknya adalah di sudut L dari setiap sudut restoran ini. Rumah Miring Bar terletak di Jalan Dago Giri No 119, Bandung.

5. Bersantap di atas kapal laut tradisional: Pinisi Resto Glamping Lakeside Rancabali

Pernah mendengar tentang sebuah kapal yang “terdampar” di tengah-tengah perbukitan? Kapal itu adalah Pinisi Resto, sebuah tempat makan berkonsep kapal tradisional Pinisi yang terletak di kawasan dataran tinggi nan sejuk dan dikelilingi oleh danau dan hamparan perkebunan teh.

Anak-anak pasti akan senang jika diajak berkunjung ke kapal ini dan menikmati aneka hidangan yang amat lezat sambil merasakan suasana yang begitu mengesankan. Restoran yang menyajikan menu BBQ ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Lokasinya berada di kawasan Situ Patenggang, Kawasan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

6. Bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Bandung yang luar biasa: Lereng Anteng

Jika Anda mencari tempat makan yang kid-friendly dengan panorama Bandung nan indah, sejuk, serta menyajikan kopi yang mantap, maka singgahlah ke Lereng Anteng.

Anda dan keluarga bisa memilih duduk di bean bags yang berwarna-warni sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. Menu yang ditawarkan di sini sangat pas dengan lidah lokal, dari menu barat sampai hidangan khas Sunda. Dingin-dingin begini pasti akan lebih asyik lagi kalau ditemani kopi panas. Nah, di sini Anda bisa memesan Vietnamese Drip Coffee!

Selain pemandangan spektakuler, bean bags empuk, serta makanan lezat, tempat ini juga menyediakan area bermain dengan aneka permainan seru untuk seluruh keluarga!

7. Makan bermandikan lampu kota di The Valley Café

The Valley Café adalah salah satu café yang terkenal di antara para turis yang datang ke Bandung. Restorannya sendiri adalah bagian dari resortnya.

Berlokasi di bagian atas bukit di Dago, kamu akan dapat menikmati indahnya kota Bandung baik siang maupun malam hari.

Alamat : Jl. Lembah Pakar Timur No 28 Dago Pakar, Kota Bandung.

8. Makan di dalam sangkar burung, di tepi danau, atau dengan panorama pegunungan: Dusun Bambu

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan dengan orang-orang tercinta, entah itu sahabat, keluarga atau pasangan. Di sini Anda bisa menemukan banyak hal, dari akomodasi berupa vila, bumi perkemahan, hingga beragam aktivitas menarik seperti bersepeda atau aneka petualangan anak-anak.

Dan yang paling utama sudah tentu tempat untuk menikmati makan siang atau makan malam. Dusun Bambu tak hanya memiliki satu, melainkan tiga buah restoran keren dengan konsep-konsep yang berbeda dan unik, di mana Anda dapat makan sembari melihat pemandangan menawan.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

9. Mengagumi panorama hijau di dataran tinggi: Café D’Pakar

Menikmati masakan rumahan favorit dengan pemandangan pegunungan? Sungguh kombinasi yang sempurna!

Berlokasi di dataran tinggi Dago, cafe ini sangat terkenal di kalangan anak muda dan keluarga yang suka menghabiskan waktu di Bandung sambil menikmati pemandangan gunung-gunung tinggi di Bandung dan langit biru berawan.

Café D’Pakar adalah cafe sederhana yang menghidangkan santapan ringan seperti sandwich dan martabak serta makanan berat seperti nasi dan mie. Seiring dengan sejuk udara, hangatkan diri Anda dengan secangkir kopi panas nan lezat.

Untuk mencapai Café D’Pakar, Anda perlu sedikit berusaha karena letaknya jauh dari pusat kota, namun Anda harus mencoba ke sini dan mengerti mengapa tempat ini layak dikunjungi!

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

10. Pilih Sendiri Gazebomu!: The Stone Cafe

Saat menghabiskan waktu The Stone Cafe sejenak Anda akan merasa lupa kalau sedang berada di sebuah kota. Ya, Anda akan dibawa ke dalam suasana pedesaan, lengkap dengan gubuk bambu serta bebatuan alam.

Di malam hari, tepatnya pukul 08.00 PM, Anda bisa bersantai sambil menikmati suguhan live music. Kafe ini menghadirkan menu tradisional dan Eropa, tanpa bahan buatan tambahan. Satu yang kami rekomendasikan adalah combo barbecue, yang terdiri dari daging sirloin, ikan kakap, dan udang serta saus istimewa.

Lokasi: Jl. Rancakendal Luhur No. 5 Dago Atas, Bandung

11. Bersantap di tepi Danau, Gubug Makan Mang Engking

Bayangkanlah asiknya makan di gubuk tradisional ala Indonesia, di sisi danau, tempat terbaik untuk bersantai setelah berbelanja keliling kota.

Restoran ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta, tapi cabang Bandung adalah salah satu cabang terbaik.

Sambil menikmati pemandangan yang begitu indah, sebaiknya kamu juga mencoba salah satu makanan terbaiknya : Honey Glazed Prawns atau Udang berbalut madu. Ada juga kolam ikan dan tempat bermain anak-anak agar mereka tetap terhibur selagi kamu makan.

Alamat : Jl. Kopo Bihbul No. 45 | Kopo Square, Bandung

12. Menikmati Fajar & Senja dari Bukit Moko : Warung Daweung

Nggak banyak orang yang tahu tempat tersembunyi yang terletak di Bukit Moko ini. Warung Daweung mempunyai pemandangan hijau yang indah sekali, salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise dan sunset.

Pisang Goreng Kejunya sungguh perlu dicoba, enak banget dan harganya cuma Rp. 15.000 aja. Warung Daweung juga adalah satu-satunya restoran yang ada di Bukit Moko, maka sangat terkenal di daerah situ. Makanya nggak usah khawatir nyasar!

13. Menikmati Waffle dan Lampu kota di Cocorico café

Cocorico Café adalah salah satu tempat makan di rooftop dengan pemandangan terbaik di Kota Bandung.

Bahkan, di area makan rooftopnya ada juga sebuah kebun kecil! Berlokasi di Bukit Dago, kamu dapat menikmati pemandangan Bandung yang menakjubkan sambil menikmati waffle mereka yang tersohor (dikenal dengan nama Wafflelicious), dengan harga sekitar Rp. 24.000.

Alamat : Jalan Bukit Pakar Timur No 19 Bandung

14. Pemandangan Bandung 360° di The Peak.

The Peak adalah tujuan wisata populer lainnya yang disukai oleh travellers. Bukannya dibatasi dinding biasa, restoran ini dikelilingi oleh kaca.

Jadi kamu dapat menikmati pemandangan Bandung dalam 360 derajat. Tidak hanya melihat pemandangan kota, kamu juga dapat menikmati indahnya Tangkuban Perahu dari The Peak.

Makanan yang terkenal dari The Peak adalah Kobe Steak, steak daging sapi premium yang dihargai sekitar Rp. 700.000

Alamat : Jl. Desa Karyawangi Ciwaruga Km 6,8 No 388 (Parongpong), Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

15. Menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian: Kopi Ireng

Kopi Ireng adalah salah satu tempat minum kopi paling terkenal di Bandung. Posisi tempat ini terletak cukup tinggi, tepatnya di area perbukitan yang sejuk.

Dengan posisinya yang tinggi ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan Bandung dengan sudut pandang seekor burung sambil menyesap secangkir kopi panas.

Duduk di Kopi Ireng artinya Anda bisa menikmati udara Bandung seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak seperti di tengah kota yang lumayan panas, udara di Kopi Ireng adalah udara khas Bandung yang adem dan bikin betah.

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1, Bandung. (ZEN/BandungKita.id)

(sumber:tripcanvas)

Comment