by

Reuni Aksi 212: Kawasan Monas Mulai Ramai, Sejumlah Tokoh Politik Nampak Hadir

BandungKita.id, JAKARTA – Kawasan Monas, tempat acara Reuni 212 digelar, mulai ramai dipadati massa yang berdatangan sejak salat subuh. Para peserta menunaikan salat subuh berjamaah sekitar pukul 04.20 WIB dan selesai pukul 04.50 WIB

Dilaporkan BBC, sejumlah tokoh politik mulai hadir dalam aksi itu, mencakup Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan juga Ketua Badan Pemenangan Nasional pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.

 

Peserta Reuni 212 menggunakan kereta commuter line dari luar Jakarta menuju kawasan Monas. (BBC)

 

Massa yang mengikuti acara ini berdatangan dari berbagai tempat, termasuk dari luar Jakarta. Kedatangan peserta Reuni 212 juga nampak memadati Stasiun Depok sejak pukul 05.00 WIB. Para pria memakai kopiah dan baju koko putih, sedangkan para perempuan mengenakan jilbab putih.

Mereka antre menumpang kereta api yang akan membawa mereka menuju kawasan Monas.

Di jalan utama Kota Depok, massa bersepeda motor dan mobil pribadi juga nampak tengah berdatangan.

Rencananya, Reuni 212 ini akan diisi oleh berbagai ceramah dan sambutan, termasuk dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.***(RES)

Comment