by

Ronaldo Tutup Pesta Gol ke Gawang Fiorentina

BandungKita.id, BOLA – Juventus tampil impresif saat melawat ke Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina, dalam lanjutan Serie A 2018/2019, Minggu 2 Desember 2018 dini hari WIB. Pasukan Massimiliano Allegri menang telak 3-0 atas Fiorentina.

Juventus yang berstatus tim tamu tampil lebih dominan. Menit 25, Juventus mendapat peluang untuk unggul setelah pemain Fiorentina, Cristiano Biraghi, melakukan hand ball di kotak penalti. Sayang, meski sudah menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR), wasit tidak membrikan penalti buat Juventus.

Tak butuh penalti, Juventus akhirnya berhasil membobol gawang Fiorentina di menit 31. Adalah gelandang muda, Rodrigo Betancur, yang mampu mengoyak gawang Alban Lafont lewat sebuah tembakan keras.

Menit 58, Juventus Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo tak sempurna menyapu bola. Bola liar kemudian disambar Vitor Hugo. Bola gagal dihalau Wojciech Szczesny. Beruntung, Mario Mandzukic berdiri tepat di garis gawang dan langsung membuang bola.

Juventus kemudian mampu menggandakan keunggulannya di menit 69, lewat gol Giorgio Chiellini. Memanfaatkan umpan Juan Cuadrado, bola sepakan defender veteran ini masuk ke gawang. Wasit sempat kembali menganalisa gol Chiellini dengan VAR, sebab bola terlihat belum masuk ke gawang. Akan tetapi kali ini, wasit mengesahkan gol Juventus.

Menit 77, pemain Fiorentina, Edmilson Fernandes melakukan hand ball dan membuat Juventus dihadiahi penalti. Ronaldo yang turun sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya. Gol Ronaldo kemudian mengunci kemenangan 3-0 Juventus atas Fiorentina.

Kemenangan ini mengokohkan Juventus di urutan teratas klasemen sementara Serie A 2018/2019, dengan catatan 40 poin. Catatan ini terpaut 11 poin dari Napoli di posisi kedua, dan 12 poin dari Inter Milan di posisi ketiga. ***(RES)

Comment