by

Manchester City Gemilang, MU Terbungkam di Old Trafford

BandungKita.id, OLAHRAGA – Manchester City mengamankan poim penuh usai menyambangi markas West Ham pada laga perdana Liga Primer musim 2022/2022 yang digelar Minggu (7/8/2022). The Citizen menang dengan skor 2-0 atas West Ham

Tampil menyerang sejak menit pertama, City unggul pada menit ke-36 melalui penalti Erling Haaland. Penalti didapatkan City usai kiper West Ham, Alphonse Areola, melanggar Haaland di kotak terlarang.

Memasuki babak kedua, West Ham mencoba mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi upaya penggawa West Ham masih bisa dimentahkan oleh kiper City, Ederson Moraes.

Bahkan City mampu menggandakan keunggulan melalui sontekan Haaland pada menit ke-65. Pemain anyar City tersebut dengan mudah memasukkan bola ke gawang melalui kaki kiri usai mendapat umpan manja Kevin De Bruyne.

Unggul dua gol membuat City menurunkan tempo permainan. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sementara itu, Manchester United harus mengawali musim ini dengan kekalahan di kandang sendiri Stadion Old Trafford. The Red Devils takluk atas Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2.

Dalam laga tersebut, MU harus mengakui keunggulan Brighton setelah dua gol dari Pascal Gross hanya bisa dibalas gol bunuh diri Alexis Mac Allister. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun tak mampu menambah gol hingga laga berakhir. Dan ini kekalahan perdaha Eric Ten Hag dalam menangani MU.

Comment