oleh

Piala Liga Inggris : Pasukan Muda Manchester City Bawa Tim Melaju ke Semifinal Usai Taklukkan Leicester

BandungKita.id, BOLA – Manchester City melaju ke semifinal Piala Liga usai menumbangkan Leicester City 3-1 melalui drama adu penalti di laga perempatfinal Piala Liga, Rabu (19/12/2018) dini hari.

Dalam pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, Manchester City yang banyak diperkuat para pemain muda di bawah usia 20 tahun unggul lebih dulu di menit 14 melalui gol gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne.

Sodoran Nicolas Otamendi diselesaikan De Bruyne dengan sepakan dari depan kotak penalti.

Menjelang babak pertama berakhir, Leicester menekan dengan lebih intens. Namun tak ada gol tercipta sampai peluit tanda 45 menit berakhir berbunyi.

City membuang kans bagus di menit ke-47. Sergio Aguero tinggal menghadapi kiper, tapi gagal menaklukkan Danny Ward.

Peluang lain terbuang di menit ke-63, saat Diaz tak langsung menyambar umpan De Bruyne di kesempatan pertama. Satu sentuhan ekstra hanya membuat City mendapatkan sepak pojok.

Di menit ke-73, Wilfred Ndidi menemukan Albrighton dengan umpan lambungnya. Bola diselesaikan Albrighton dan menyamakan skor. 1-1 untuk kedua tim.

City lebih intens menyerang usai kebobolan. Sepakan Mahrez di menit ke-77 tipis saja di kiri gawang. Sementara upaya Foden di menit ke-84 gagal menguji Ward, tembakannya di bawah tekanan Hamza Choudhury tak menemui sasaran.

Tak ada gol tercipta sampai waktu normal habis. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti.

Harry Maguire mengawali dengan baik untuk Leicester dan menceploskan penaltinya. Tapi lantas tiga penendang The Foxes berikutnya gagal, yakni Christian Fuchs, James Maddison, dan Caglar Soyuncu.

Guendogan selaku penendang pertama City sukses, namun Raheem Sterling selaku eksekutor kedua gagal. Beruntung bagi City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko sukses memastikan kemenangan The Citizen.(ZEN/BandungKita.id)

Komentar