by

Telur Aneh, Kurir JNE Penyabar Hingga Video Ibu Melahirkan di Tengah Kemacetan Padalarang: Berikut Rangkuman Peristiwa Viral di Tahun 2018

BandungKita.id, VIRAL – Sepanjang tahun 2018 BandungKita.id tidak hanya menyoroti peristiwa-peristiwa bencana, olahraga, politik, pendidikan atau ekonomi saja. Kami juga ikut memperhatikan dan mewartakan hal-hal yang menjadi perhatian masyarakat di media sosial.

Ada banyak postingan dalam bentuk video atau foto ramai diperbincangkan di lini massa. Namun bertepatan dengan momen pergantian tahun, kami rangkumkan 6 postingan viral ditahun 2018 yang paling banyak menyita khalayak.

  1. Telur Aneh

Pada awal bulan Oktober 2018 lini massa dihebohkan dengan adanya temuan “telur aneh” yang beredar di media sosial terutama aplikasi pesan singkat “whatsapp”

Kehebohan mengenai “telur aneh” tersebut berawal dari seorang warga Kompleks Permata Cimahi, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang membeli satu kilo telur di pusat perbelanjaan di kompleks tersebut. Tidak diketahui secara pasti siapa warga yang membeli tersebut.

Namun beberapa orang warga mengaku mendapatkan postingan mengenai gambar “telur aneh” tersebut dari broadcst whatsapp. Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa si empunya telur mengaku sangat terkejut ketika ia hendak menggoreng telur yang dibelinya. Sebab, telur yang hendak digoreng tersebut berbeda dari telur biasa.

Sekilas telur tampak seperti setengah matang, Namun juga ada yang menduga telur itu sudah mau berubah menjadi embrio ayam.

Pesan gambar telur aneh itu direspon beragam oleh netizen, ada yang mengira telur palsu, ada yang mengatakan telur setengah matang, dan ada pula yang menduga telur telah berubah menjadi embrio ayam.

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=cRQBbzN_sb4[/embedyt]

 

  1. Perang Tomat

Jika Spanyol punya Festival La Tomatina, maka indonesia pun punya kebiasaan yang mirip bernama perang tomat. Tradisi ini biasa digelar di Kampung Cikareumbi, Desa Cikidang, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat sejaka tahun 2012, rutin diselenggarakan tiap awal bulan muharam.

Tahun 2018 tradisi perang tomat diadakan pada tanggal 29 Oktober 2018. Setiap postingan warga yang memuat perang tomat mejadi viral di jagat maya.

Menurut pencetus perang tomat, Abah Nanu, tradisi itu diadakan krena pada 2011 silam dia terenyuh meratapi warga sekitaran Lembang yang tidak bisa memanfaatkan hasil panen berupa tomat. Kala itu, sambung Abah Nanu, harga tomat ajlok.

Abah Nanu lalu mengajak masyarakat memanfaatkan tomat itu menjadi suatu aktivitas berupa perang tomat. Dia menjelaskan, kegiatan perang tomat merupakan pengembangan dari tradisi Hajat Buruan yang sebelumnya digelar secara rutin.

  1. Aplikasi Bonceng

Aplikasi transportasi online bernama Bonceng resmi diperkenalkan, Sabtu (10/11/2018) di Jakarta. Aplikasi karya anak bangsa ini sontak menjadi perbincangan warganet.

Keunggulan aplikasi ini, setiap order transaksi sepenuhnya (100 persen) menjadi milik driver. Berapa pun transaksi yang diperoleh driver, Bonceng mengklaim tidak akan memotong satu rupiah pun.

Bonceng juga memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain. Tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan, melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

  1. Kurir JNE Penyabar

Petugas pengantar barang dari perusahaan JNE bernama Ahmad mendadak viral di medsos, setelah video dirinya dimarahi customer karena dus yang digunakan untuk mengemas kiriman rusak.

Tidak hanya dimarahi dan dibentak, Ahmad juga dituduh telah merobek dus tersebut dengan sengaja. Namun reaksi yang diberikan Ahmad nampak tetap sabar dan tanpak tak terprovokasi. Ia menjawab dengan nada yang biasa tanpa terpancing amarah. Ahmad ditahan pulang, ia diminta bertanggung jawab dan dipaksa menghubungi atasannya.

Video tersebut viral setelah customer bernama Wisnu itu mengunggahnya di Facebook. Netizen pun menanggapi kiriman tersebut dan menyalahkan reaksi yang berlebihan dari Wisnu.

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=-7nGDNNLOdc[/embedyt]

 

  1. Khabib Nurmagomedov

Petarung MMA asal Rusia yang tengah viral, Khabib Nurmagomedov menjadi pembicaraan setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10/2018).

Usai jadi juara, Khabib Nurmagomedov menyerang salah satu ofisial Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10/2018), tawuran pun tak terhindarkan.

Kejadian tersebut bermula ketika Nurmagomedov melompat keluar arena tidak lama setelah wasit menghentikan duel. Khabib tiba-tiba ia melompat dan menyerang ofisial McGregor akibat diprovokasi.

Insiden ini memicu keributan yang lebih besar. Beruntung, petugas keamanan dan pihak penyelenggara berhasil meredakan suasana dan menghentikan tawuran yang lebih luas

  1. Ibu Melahirkan di dalam Mobil

Video Seorang ibu yang melahirkan di tengah kemacetan ruas Jalan Gedong Lima, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial.

Peristiwa langka tersebut pertama kali diposting oleh akun bermama Aep Hendra Rohendi. Postingannya langsung viral dan diperbincangkan netizen di jagat media sosial terutama facebook. Banyak netizen tidak menyangka proses melahirkan sang ibu bisa selamat meski dalam kondisi darurat.

Namun banyak pula yang menyayangkan kondisi kemacetan parah di ruas Jalan Gedong Lima Padalarang sehingga menghambat sang ibu untuk sampai di klinik melahirkan. Sejumlah netizen meminta Pemkab Bandung Barat untuk membuat jalan baru untuk mengatasi kemacetan parah yang tiap hari terjadi di kawasan Padalarang dan sekitarnya.

Netizen lainnya menyalahkan Pemkab Bandung Barat yang seolah tidak tanggap dengan persoalan kemacetan parah terutama di kawasan Padalarang hingga Cimareme. Terlebih, kata netizen, kemcetan sudah terjadi bertahun-tahun namun tetap dibiarkan.***(RES)

Comment