by

Mohamed Salah Kembali Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika

BandungKita.id, BOLA – Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, kembali mendapatkan penghargaan bergengsi di awal 2019. Ia terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika untuk kali kedua secara berturut-turut.

Penghargaan itu dihelat di Senegal, Selasa 8 Januari 2019 waktu setempat. Salah mengalahkan sesama rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, juga penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Untuk Pemain Terbaik Afrika versi wanita terpilih Thembi Kgatlana.

Terpilihnya Salah tak lepas dari performa mengesankan yang ditunjukkannya selama 2018 lalu. Dia mampu membawa The Reds lolos ke final Liga Champions dan mencetak 44 gol di semua kompetisi pada musim lalu.

Tak hanya di level klub, dia juga memberi prestasi di Timnas dengan membawa Mesir tampil di putaran final Piala Dunia 2018. Meski pada akhirnya Mesir gagal lolos dari fase grup.

Salah juga melengkapi keberhasilan meraih trofi Pemain Terbaik Afrika dengan masuk dalam daftar 11 pemain terbaik versi CAF 2018. Memakai formasi 4-3-3, Salah ditemani oleh Mane dan Aubameyang untuk mengisi lini depan.

Sementara, lini tengah ditempati Naby Keita (Liverpool), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan Riyad Mahrez (Manchester City).

Pemain bertahan diisi Serge Aurier (Tottenham Hotspur), Medhi Benatia (Juventus), Eric Bailly (MU), dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Dan kiper terbaik adalah Denis Onyango (Mamelodi Sundowns).***(RES)

Comment