Waduh! Neymar Dinyatakan Positif Corona, Begini Kronologinya

BandungKita.id, BOLA – Kasus positif corona menyerang klub Paris Saint Germain (PSG), Neymar dinyatakan positif corona. Sebelumnya sejumlah klub Liga Prancis seperti Strasbourg, Lyon, Marseille, Rennes, Nantes, dan Montpellier juga sudah mengumumkan kasus positif corona.

Bagaimana bintang PSG tersebut bisa terpapar corona?. Setelah kalah di final Liga Champions dari Bayern Munchen, PSG meminta pada Liga Prancis untuk memberikan penundaan jadwal pada mereka.

Pasalnya, PSG menganggap mereka masih butuh istirahat usai laga Liga Champions. Permintaan tersebut diterima oleh Liga Prancis sehingga laga 29 Agustus dipindah ke 10 Oktober.

Jeda yang ada kemudian membuat PSG mengizinkan pemain-pemain untuk liburan.

BACA JUGA :

Baru Nongol di Sesi Latihan PSG, Neymar Malah Minta Dijual

Neymar Dikabarkan Segera Hengkang dari PSG, Klub Mana yang Akan Dituju Selanjutnya?

Neymar Tuntut Pencairan Janji Bonus dari Barcelona, Segini Nilainya

Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes lalu pergi ke Ibiza. Di sana, mereka berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

Seperti dilansir BandungKita.id dari CNN, selepas kembali ke PSG, pihak klub lalu mengumumkan bahwa tiga pemain mereka positif covid-19 dan tiga pemain itu adalah Neymar, Di Maria, dan Paredes.

Keputusan Liga Prancis untuk memberikan izin pada PSG yang akhirnya dimanfaatkan untuk liburan kemudian mendapat kecaman. PSG dianggap belum dalam kondisi butuh jeda waktu menuju Ligue 1 2020/2021 karena sebelumnya Liga Prancis sudah menghentikan kompetisi sehingga mereka punya jeda waktu lama jelang laga Liga Champions.

Persiapan PSG menuju musim baru pun kini dalam ancaman serius. PSG masih akan melakukan tes berkala demi melihat kondisi kesehatan pemain-pemain lainnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment