Meski Berstatus Anggota TNI, Pemain Baru Persib Ini Mengaku Sempat Tegang dan Gugup Dalam Latihan Perdana

Bandungkita.id – Gugup sekaligus tegang dirasakan Frets Butuan saat menjalani sesi latihan perdana Persib yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019). Maklum, tim berjulukan Maung Bandung ini merupakan tim barunya setelah dilepas PSMS Medan.

Namun demikian, gelandang asal Ternate ini yakin rasa gugup dan tegang yang dialami bakal sirna seiring berjalannya waktu. Sehingga dia bisa lebih maksimal ketika membela Persib Bandung di Liga 1 musim depan.

“Semoga saya di sini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya. Dan semoga Persib tahun ini lebih baik,” harap Frets seusai menjalani sesi latihan.

Frets berjanji akan mengerahkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki. Sebab proses perpindahannya tidak semudah yang diperkirakan.

BACA JUGA :

Frets harus melewati beberapa tahapan hingga perizinan dari Pangkostrad karena statusnya sebagai tentara nasional Indonesia (TNI).

“Sebenarnya tawaran dari Persib sudah sejak Desember 2018 lalu. Tapi saya belum jawab karena masih menunggu surat perizinan. Akhirnya saya mendapatkan izin karena saya juga dinas di Yonif 330 di Cicalengka,” tuturnya.

Frets menyadari butuh mental yang kuat dalam membela Persib. Terlebih Persib merupakan salah satu tim besar di Indonesia dan memiliki jutaan suporter fanatik.

“Intinya saya harus siap mental. Bang Erwin (Ramdani) juga bilang kalau saya harus siap mental. Saya sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. Karena kalau jujur di sini main bagus diangkat. Itu sudah dalam sepakbola, mungkin saya sudah siap mental,” kata pemain yang dikenal memiliki kecepatan tinggi dan skill ciamik ini.(JAR/Bandungkita.id)

Comment