oleh

Fraksi PDIP Nilai Pelantikan Asep Sodikin Sebagai Sekda KBB Terkesan Buru-buru

BandungKita.id, NGAMPRAH – Teka-teki nama sekda Kabupaten Bandung Barat akhirnya terkuak. Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna resmi melantik Asep Sodikin untuk menduduki jabatan itu, Rabu, (6/2/2019).

Terkait Hal tersebut Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Bandung Barat, Jejen Zaenal Arifin mengatakan pelantikan Sekda oleh Bupati terkesan buru-buru dan tertutup.

“Pelantikan ini terkesan mendadak dan dirahasiakan,” kata Jejen saat dihubungi BandungKita.id, Rabu (6/2/2019).

Jejen mengaku dirinya tak menghadiri pelantikan sekda pada hari. Pasalnya, undangan yang diberikan bupati terbatas hanya untuk pimpinan DPRD saja.

“Iya saya tidak hadir karena tidak diundang. Yang diundang hanya pimpinan saja,” katanya.

Baca juga: Breaking News: Asep Sodikin Resmi Dilantik Menjadi Sekda KBB

Namun demikian, Fraksi PDIP belum mau berkomentar banyak terkait proses pelantikan sekda yang terkesan mendadak itu. Menurut Jejen, pihaknya mesti melihat dulu alasan mengapa pentikan ini buru-buru.

Terkait hal itu, Bupati Bandung Barat Aa umbara Sutisna mengaku sengaja tidak mengumumkan terlebih dahulu Sekda terpilih. Dia beralasan hal itu dilakukan untuk meminimalisir kegaduhan publik.

“Saya sengaja langsung adakan pelantikan agar tidak ada kegaduhan publik,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah agar bekerja kompak pasca dilantiknya Sekda baru. “Terlebih, kita harus mulai berfikir bagaimana kita bisa kompak bersama legislatif,” tegasnya.

Seperti diketahui, nama Asep Sodikin memang menjadi salah satu dari tiga besar calon sekda hasil open bidding. Selain Asep Sodikin dua nama lain adalah Agustina Piryanti dan Asep Wahyu. ***(Restu Sauqi/BandungKita)

Komentar