oleh

Festival Cokelat Diharap Dongkrak Pariwisata di Garut

BandungKita.id, GARUT – Ribuan pengunjung festival ‘Choconation 2019’ di Garut, nampak hilir mudik di sekitaran area kegiatan. Dengan muka cemong dan tubuh penuh cokelat, mereka semringah mengikuti ajang tahunan ke tiga pesta cokelat terbesar tanah air itu.

“Keren sekali, apalagi pengunjung disuguhi pula banyak hiburan, ” ujar Selfi (20) salah satu pengunjung asal Bratayudha, Garut Kota, saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Pengunjung ABG itu mengatakan, festival choconation sangat positif mendongkrak wisata Garut. Pasalnya, selain meriah dengan aneka kuliner dodol dan cokelat. Kegiatan ini ramai pula diisi oleh artis dalam negeri.

“Acaranya ramai banyak artisnya, ada juga doorproze menarik,” ujarnya dengan muka cemong dengan cokelat.

Memang tidak berlebih, sejak pertama kali festival dimulai, pengunjung yang sebagian besar kaula muda, langsung disajikan kemeriahan pesta cokelat, sesama pengunjung bisa saling melumeri coklat, sambil sesekali menikmati hidangan dengan bahan berbalut cokelat sepuasnya.

Tak ayal pemandangan itu menjadi heboh. Pipi, jidat, tangan bahkan kaos kuning yang dikenakan pengunjung, nampak kotor blepotan terkena olesan tangan-tangan jahil cokelat cair yang disediakan panitia. “Masing jarang acara seperti ini, mungkin di Indonesia baru di Garut ini,” ujar Umi pengunjung lainnya.

Sementara mereka yang sudah blepotan dengan lumeran cokelat, tak jarang langsung berjingkak ria di depan sebuah panggung besar. Alunan musik dengan nada dance, menjadi pemandangan menghibur bagi seluruh pengunjung. “Semoga tetap berlangsung di tahun-tahun mendatang,” pinta Selfi menambahkan.

Umi menambahkan, festival ketiga choconation memang sudah ditunggu maniak cokelat, mereka sengaja datang dari luar kota menuju Garut, hanya untuk mengikuti dan menyaksikan festival cokelat itu. “Mungkin kemasan acaranya bisa lebih besar lagi, sebab pengunjungnya banyak sekali,” ujar dia.

 

Kemeriahan festival cokelat Choconation 2019.

 

Sementara itu, CEO PT Tama Cokelat Indonesia, Kiki Gumilar mengaku bangga dengan tingginya animo pengunjung yang datang. “Acaranya kita bikin seru, alhamdulillah lancar,” ujarnya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian kinerja perusahaan saat ini, PT Tama Cokelat Indonesia menyediakan doorprize menarik, berupa dua unit mobil dan lima unit sepeda motor. “Sesuai perjanjian, hadiah ini kita berikan bagi mitra usaha dengan omset tertinggi pada satu tahun terakhir, ” kata dia.

Ia menyatakan semua kegiatan festival choconation, digelar sebagai rangkaian penyambutan sekaligus syukuran ulang tahun satu dekade perusahaan. “Semoga terus dapat meningkatkan mutu dan capaian untuk segala aspeknya, ” ujar dia.

Selain mitra perusahaan, Kiki pun tak lupa mengapresiasi kinerja karyawan, dengan memberangkatkan lima orang karyawan umroh, emlat orang wisata luar negeri dan dua orang wisata domestik.

“Semuanya bagian dari reward berdasarkan penilaian kinerja dan lama kerja di perusahaan,” ujar dia bangga.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar