oleh

Radovic Optimis Persib Bisa Taklukan Arema

Bandungkita.id – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic sesumbar timnya bisa mengalahkan Arema FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/2/2019).

Pasalnya kata Radovic, pada leg pertama yang telah digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019) lalu. Timnya bermain sangat baik meski hanya menghasilkan skor imbang 1-1.

“Arema tahu kita tim bagus. Mereka tahu kita selalu bikin gol. Sekarang main di Malang, mereka harus hati-hati tim saya sedang bagus,” ujar Radovic di Malang, Kamis (21/2/2019).

Menurutnya, Persib memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mengalahkan Arema FC. Satu gol saja ke gawang Arema akan membuat Persib secara otomatis lolos ke babak delapan besar.

“Kita percaya diri akan bermain bagus. Kemarin (leg pertama) bagus. Saya pikir kita punya peluang (menang) untuk besok. Satu gol saja, membuat kita bisa menang dari Arema dan lolos ke babak 8 besar,” katanya.

Dengan kondisi itu, Radovic yakin Arema dalam kondisi tertekan menghadapi Persib. Terlebih striker andalannya Ezechiel N’Douassel sudah bisa bergabung dengan tim.

“Kondisi pemain juga bagus, mereka luar biasa, kerja keras dalam latihan. Untuk itu saya percaya pertandingan besok akan menang,” tegasnya.

Disisi lain, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun menyampaikan rasa optimisnya bahwa timnya bisa mengalahkan Persib. “Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan ini. Saya optimis dan percaya pada pemain kami mereka punya keinginan dan ambisi di Piala Indonesia ini. Pertandingan pertama sudah dilalui dan saya menaruh harapan besok bisa melewati ini,” kata Milo.

Milo semakin percaya diri lantaran gelandang asingnya, Pavel Smolyachenko sudah bisa tampil di laga nanti lantaran sudah sembuh dari penyakit demam berdarah.

“Dia sudah siap dan kami punya banyak opsi di lini tengah, kami memiliki kreativitas tambahan dan itu memberi kami lebih banyak pilihan. Mungkin dia siap 45-50 menit dan kami akan dengan analisa dari dokter tim. Lebih baik dia tidak bermain lama tapi menunjukan kualitasnya,” tuturnya.

Pelatih asal Bosnia ini pun memberikan target khusus kepada timnya. Paling tidak harus bisa mencetak gol lebih banyak ketimbang Persib seiring hasil imbang 1-1 yang didapat pada leg pertama.

“Tetapi kami harus bermain lebih smart, tidak bisa bermain secara terbuka. Karena jika bermain terbuka itu berbahaya, mereka menunggu kami melakukan kesalahan dan kami harus pintar mengantisipasi counter attack mereka,” tandasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar