by

Prakiraan Cuaca Bandung Raya 5 Maret 2019, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

BandungKita.id, BANDUNG – Cuaca Bandung Raya pada siang hingga malam ini diprediksi mengalami hujan. Hal itu dikemukakan BMKG Bandung dalam akun resminya, Selasa (5/3/2019).

‘Bandung Raya pada pagi cerah berawan, siang hujan disertai petir sedangkan malam memgalami hujan ringan,” tulis BMKG.

Suhu udara berkirsar antara 20 derajat celsius hingga 29,8 derajat celsius. “Ada siklon tropis HALEH di Samudera Hindia, tekanan udara rendah di sebelah selatan Jawa serta ada belokan angin (shearline) di Jawa Barat,” katanya.

BMKG menyebut kelembapan udara berkisar 56 persen hingga 96 persen. Sedangkan arah angin pada umumnya mengarah ke arah barat laut dengan kecepatan 5 hingga 20 km/jam.

Sementara pada informasi kemaritiman, BMKG mengatakan tinggi gelombang maksimum terjadi di perairan sebelah utara dan sebelah selatan. “Perairan sebelah utara berkisar 0,00 hingga 0,50 meter. Perairan sebelah selatan berkisar 1,50 meter hingga 2,50 meter,” tuturnya.

BMKG juga mengeluarkan peringatakn dini pada masyarakat terkait potensi hujan yang disertai petir. “Waspadai potensi hujan kadang disertai petir pada siang atau sore menjelang malam hari,” pungkas BMKG. (Dian Aisyah/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment