by

Snack Renyah Jadi Melempem? Ikuti 3 Tips Ini, Dijamin ‘Kriuk’ Lagi

BandungKita.id, TIPS – Untuk menemani santaimu di rumah, pasti kamu seringkali membeli aneka cemilan renyah. Namun, tak jarang cemilan yang kamu beli lama kelamaan melempem. Alih-alih mau di buang, ternyata snack melempem bisa jadi renyah lagi lho. Ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan, ini dia tipsnya :

1. Pakai Oven

dioven lagi via toasterovenlove.com

Selain untuk memanggang kue atau ayam, ternyata oven juga bisa digunakan untuk merenyahkan kerupuk atau snack lho. Caranya mudah sekali, kamu tinggal panaskan snack mu di dalam oven selama kurang lebih 5 menit. Jika kamu menggunakan oven listrik, snack dipanggang dalam suhu 100-150 derejat celsius selama 3 menit saja. Setelah itu kamu angkat dan rasakanlah perbedaanya.

2. Masukan ke dalam toples dan simpan di lemari es

http://site.tupperware.co.id

Jangan salah dengan cara ini. snack mu dijamin tetap renyah, caranya cukup masukan ke dalam toples dan tutup rapat-rapat. Atau jika kamu juga bisa menggunakan plastik bening dan ikat rapat-rapat lalu simpan di lemari es.

3. Di jemur di bawah terik matahari

http://photo.sorotmedianusantara.com

Selain kedua cara tadi, kamu juga bisa menjemur snack atau camilan renyah mu di bawah terik matahari. Dijamin ampuh membuatnya menjadi renyah kembali. Nah itu dia tips sederhana untuk merenyahkan kembali snack atau keripik mu. Cobalah dan liatlah hasilnya. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Hipwee

Comment