oleh

Borneo FC Taklukan Persib Dengan Skor 2-1, Begini Laga Berjalan

BandungKita.id, PERSIB – Persib harus mengakui keungulan Borneo FC dengan skor akhir 2-1 pada Leg 1 babak 8 perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019).

Dua Borneo dicetak oleh Matías Conti menit ke-40 dan Asri Akbar (90’+2′). Seedangkan gol Persib dicetak Ezechiel N’douassel (16).

Tampil sebagai tim tamu, Persib bermain cukup impresif. Sejak peluit pertandingan dimulai, Supardi dkk beberapa kali mengancam gawang Borneo FC yang dijaga Nadeo Argawinata.

Ghazali yang dipasang di sisi kiri beberapa kali mengacak-acak lini pertahanan lawan untuk kemudian memberi umpan kepada Ezechiel yang diplot sebagai ujung tombak. Namun hingga 15 menit awal upaya terebut belum membuahkan hasil.

Kebuntuan akhitnya pecah pada menit ke-16. Umpan lambung Gozali dari sisi kiri ditanduk dengan manis oleh Ezechiel N’douassel. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Anak-anak asuhan Mario Gomez sebenarnya hanya mengandalkan serangan balik. Namun hal itu cukup membuahkan hasil cukup baik.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Dengan skema yang kurang lebih sama seperti gol Persib. Borneo menyusun serangan dari kanan dan bola diangkat ke kotak penalti untuk disundul oleh Matías Conti. Skor 1-1 bertanah hingga peluit babak pertama ditiup.

 

Penyerang Persib Ezechiel N’douassel merayakan gol ke gawang Borneo FC. (Persib.co.id)

 

Pelatih PERSIB Miljan Radovic melakukan perubahan di awal paruh kedua. Maung Bandung mencoba menambah daya dobrak dengan memasukan pemain muda, Beckham Putra Nugraha menggantikan Ardi Idrus.

Masuknya Beckham membuat serangan PERSIB dari sektor tengah lebih hidup. Peluang emas didapatkan oleh PERSIB menit ke-60. Tendangan bebas kapten, Supardi Nasir Bujang nyaris saja merobek jala Borneo yang dikawal Nadeo Winata.

Selaku tuan rumah, Borneo terus berusaha menambah pundi golnya. Namun, hingga menit ke-65 usaha tersebut selalu gagal berkat kesigapan lini belakang PERSIB yang digalang duet bek Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

PERSIB kembali menebar ancaman untuk pertahanan Borneo pada menit ke-72. Kali ini, giliran Febri Hariyadi yang mendapatkan peluang. Sayang, sepakan mendatar Bow hanya menyamping tipis di sisi kanan tiang gawang Borneo.

Borneo berbalik melakukan tekanan di menit-menit akhir pertandingan. Skuat asuhan Mario Gomez itu menambah intensitas serangan dan memberikan gempuran ke pertahanan Maung Bandung.

Hasilnya, gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah pun datang menjelang pertandingan berakhir. Borneo mendapatkan hadiah tendangan bebas, menyusul pelanggaran Erwin Ramdani terhadap Renan da Silva di dekat kotak penalti PERSIB.

Peluang itu pun dimanfaatkan maksimal oleh Asri Akbar Tendangan Asri yang menyusur tanah tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper M. Natshir. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC

Para pemain PERSIB sebelumnya sempat mengajukan protes keras kepada wasit yang memberi hadiah tendangan bebas untuk Borneo. Bahkan, Supardi pun harus diganjar kartu kuning karena aksi protesnya kepada wasit Agus Fauzan asal D. I. Yogyakarta.***(Restu Sauqi)

Komentar