Jelang Musim Mudik, Polres Garut Temukan Sejumlah Ruas Jalan Masih Rusak dan Tanpa Penerangan

BandungKita.id, GARUT – Polres Garut mengecek kondisi ruas jalan di jalur mudik Kabupaten Garut bagian selatan. Pasalnya, di lokasi tersebut, banyak dilaporkan kondisi jalan rusak dan bergelombang.

Terkait hal itu, Polisi meminta Pemkab Garut untuk segera memperbaikinya sebelum datang musim mudik lebaran 2019. Pengecekan jalur mudik tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria.

Menurutnya, dari hasil pengecekan, ditemukan sejumlah ruas jalan dalam kondisi rusak. Jalan-jalan itu di antaranya adalah Jalan KH Anwar Musaddad Tarogong Kaler dan sepanjang jalur Tarogong Kaler-Banyuresmi-Leuwigoong.

Kerusakan beragam. Mulai dari jalan berlubang, hingga bergelombang. Padahal, jalur itu merupakan jalur utama mudik menuju pusat perkotaan Garut.

“Kami mengimbau agar pemerintah segera memperbaiki jalur-jalur yang akan digunakan mudik,” ujar Budi di Pos PAM Tarogong, Otista, Minggu (12/5/2019).

Baca juga: Pemerintah Pastikan Pasokan BBM Aman di Jalur Mudik

Baca juga: Tol Cisumdawu Dipastikan Bisa Dipakai Jalur Mudik Lebaran 2019

Perbaikan jalan, kata Budi dapat mengantisipasi adanya kecelakaan diakibatkan jalan rusak yang dapat merugikan para pemudik. “Jangan tunggu ada korban dulu,” katanya.

Selain di dua jalur tersebut, jalan dengan kondisi rusak juga ditemukan di seputaran Jalan Iqro, serta di ruas Jalan Kadungora-Leles. Di titik tersebut, polisi juga menemukan masih banyak jalan utama yang penerangan dan rambu lalu lintasnya minim.

Jalan dengan rambu lalin dan penerangan minim contohnya di Tutugan Leles, Pasawahan Tarogong Kaler dan ruas Jalan Cibatu-Wanaraja.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PUPR, semoga cepat direalisasikan agar mudik 2019 lancar,” pungkas Budi.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi