oleh

Kalahkan Persipura di Laga Perdana, Begini Respon Robert Rene Alberts

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang diraih timnya saat berhadapan dengan Persipura Jayapura.

Digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam, tim berjulukan Maung Bandung ini menang dengan skor telak 3-0.

Pelatih asal Belanda ini senang lantaran pemainnya mampu menyudahi kutukan tak pernah menang dalam mengawali pertandingan di Liga.

Tercatat, sejak tiga tahun terakhir, Persib selalu gagal meraih kemenangan di laga perdana. Ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, ditahan imbang oleh Arema FC di Liga 1 2017 dan kembali ditahan imbang Tira-Persikabo 1-1 di Liga 1 2018.

“Ini awal bagus untuk kita setelah beberapa musim kita tak bisa menang di laga perdana. Saya juga senang penampilan pemain bagus dan mereka layak menang,” ungkap Robert seusai pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku gembira bisa mengalahkan Persipura sekaligus memutus rekor tidak pernah menang di laga perdana dalam tiga tahun terakhir. (FAY/BandungKita.id)

 

Menurutnya tidak ada kunci sukses atau strategi khusus dalam meraih kemenangan atas Persipura. Karakter yang sudah terbentuk menjadi alasannya.

“Tapi kita harus terus evaluasi untuk lebih bagus dan bagus lagi,” katanya.

BACA JUGA :

Maung Bandung Hajar Persipura 3 Gol Tanpa Balas, Pemain Baru Persib Ini Cetak Dua Gol

 

Jadwal Pertandingan Persib di Liga 1 2019 Padat, Jeda Istirahat Pemain Sangat Pendek

 

Dengan alasan ini, pelatih berusia 64 tahun ini tak mau terus larut dalam kesenangan termasuk dengan menilai dua pemain barunya Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Alasannya karena Liga 1 2019 baru berjalan dan masih menyisakkan banyak pertandingan.

“Ini baru mulai kompetisi Liga. Tapi ini akan berjalan sangat cepat. Dan pertandingan selanjutnya (lawan Tira Persikabo) ditunda. Kita akan nantikan kapan jadwal baru dan jika tidak jelas maka kita akan fokus ke Semen Padang,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar